Mahasiswa dan Pemerintah Harus Sinergi Bangun Bangsa

MEDAN | Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyatakan apresiasinya kepada Panitia Pertemuan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara yang akan menggelar pertemuan di Medan pada pertengahan Februari mendatang.

Audiensi BEM_SumutKEPALA BARESKRIMSelain mengulas seputar persoalan pendidikan, pertemuan tersebut diharapkan menjadi langkah strategis membangun koordinasi dan sinerjitas dengan Pemrintah Pusat dan Pemrintah Daerah.

Harapan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat menerima audiensi perwakilan BEM Se Kota Medan yang menjadi Panitia Pertemuan BEM Nusantara diruang kerjanya, kantor Gubernur Jl Diponegoro Medan, Selasa (13/1/2015).

Hadir dalam audiensi sebagai perwakilan BEM Se Kota Medan MZ Fahry dan pengurus lainnya. Sementara Wagub Sumut didampingi didampingi Staf Ahli Gubsu Aspan Sofian, mewakili Kepala Kesbangpolinmas Provsu, mewakili Kadis Pendidikan Provsu dan mewakili Kadis Kominfo Provsu.

Erry mengingatkan, BEM yang dimotori kalangan mahasiswa untuk tetap menjaga jati diri sebagai generasi muda penerus bangsa. Tidak hanya itu, mahasiswa juga memiliki tanggungjawab yang sama untuk memajukan bangsa dan negara.

“Negara akan kuat jika generasi muda ikut berperan aktif dalam segala lini. Mahasiswa juga salah satu komponen masyarakat dengan kekuatan trategis mendorong pembangunan. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing,” ujar Erry.

Erry menyebutkan, pertemuan BEM Nusantara yang terdiri dari seluruh BEM di Indonesia harus melahirkan kebijakan strategis mendorong Indonesia keluar dari berbagai persoalan. Tidak tertutup kemungkinan, mahasiswa turut menyumbang fikiran dan ide untuk memajukan bangsa.

“Untuk itu, BEM Se Kota Medan harus berkoordinasi dengan BEM Nasional dan daerah agar kegiatan berjalan seperti yang diharapkan. Jaringan adalah salah satu kekuatan mahasiswa. Gunakan itu untuk hal yang bermanfaat,” imbau Erry.

Sementara perwakilan BEM Se Kota Medan MZ Fahry mengatakan, pertemuan BEM se Nusantara tahun 2015 akan berlangsung di Medan pada 16-20 Pebruari 2015 mendatang. Selain pertemuan, acara akan diisi dengan seminar yang membahas tentang strategi mendorong Sumut bangkit.

“Dalam kegiatan nanti, juga akan diisi dengan fill trip ke kawasan Danau Toba. Tujuannya agar peserta dapat melihat secara langsung potensi Danau Toba,” ujar Fahry.

Dalam kesempatan tersebut, Fahry juga meminta dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut agar Pertemuan BEM Nusantara di Medan berjalan dengan baik. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *