7 Tahanan Kejari Lubuk Pakam yang Lari Belum ditemukan

BELAWAN | Tujuh tahanan Kejaksaan yang melarikan diri dari ruang tahanan Cabang Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam di Labuhan Deli, hingga saat ini belum ditemukan.

KEPALA BARESKRIMKapolsekta Medan Labuhan, Kompol Ronny Oktavianus Situmpol menjelaskan ketika dijumpai wartawan, di Mapolsekta Medan Labuhan, (21/1/2015).

Dikatakannya, ketujuh tahanan Kejaksaan yang melarikan diri tersebut, hasil tangkapan petugas Polresta Medan, namun aparat Kepolisian dari Polsekta Medan Labuhan, tetap membantu mencari ketujuh tahanan tersebut.

Sementara itu, Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Lubuk Pakam di Labuhan Deli, Sataria Irawan,SH yang dihubungi Mandiri melalui telepon seluler tidak bersedia mengangkat, begitu juga ketuka di SMS tidak menjawabnya.

Sedangkan sumber di Kejaksaan Cabang Lubuk Pakam di Labuhan Deli mengatakan, ketujuh tahanan yang melarikan diri, adalah terdakwa dalam kasus narkotika daun ganja, dari empat orang terdakwa adalah Bandar narkotika yang keseluruhan barang bukti seberat 440 kg daun ganja kering..

Adapun ketujuh tahanan yang melarikan diri diantaranya, Reza Nasution (27) warga Parkit X Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Dedi Lesmana (29) warga Jalan Pembangunan Komplek PGSS Sei Semayang Kecamatan Sunggal, M Zubir (27) warga Dusun Simpang Kursi Desa Gampong Alue Dua, Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Azhari (32) warga Tgk Chik Di Tiro 26, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Aceh, serta Zulhadi Iskandar (35) warga Jalan Binjai Km 13,5 No 19 Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.

Ketujuh tahanan Kejaksaan ini dimasukkan keruang 12 tahanan Kejaksaan, untuk menunggu akan dilanjutkan persiidangkan di Pengadilan Negeri Cabang Lubuk Pakam di Labuhan Deli.

Ketika berada didalam ruang tahanan tersebut, mereka menggergaji besi jendela, yang berada diruangan toilet, kemudian membengkokkan pagar besi dan secara bergantian keluar dari ruangan tersebut.

Namun ketika petugas Kejaksaan akan memanggil para terdakwa tersebut, ternya mereka sudah tidak berada lagi didalam ruangan, begitu di cek kedalam toilet jendela yang dipasang besi sudah bengkok, sedangkan ujung besi terlihat bekas gergajian. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *