Yayasan Indah Siap ‘Cetak’ Tenaga Kesehatan Profesional

MEDAN | Pendidikan tenaga kesehatan sebagai bagian integral dari pembangunan kesehatan nasional merupakan salah satu komponen penting dalam mewujudkan Indonesia sehat.

Yayasan Indah MedanKEPALA BARESKRIMKeberhasilan pembangunan kesehatan dipengaruhi banyak faktor, salah satu diantaranya adalah tersedianya tenaga kesehatan yang mampu berperan sebagai pemikir, perencana, pelaksana dan penggerak pembangunan kesehatan.

Untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi setiap penduduk, pelayanan kesehatan harus dilaksanakan secara menyeluruh dan terpadu.

Tenaga kesehatan yang profesional dengan jumlah yang memadai merupakan sebuah kebutuhan yang mendasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Ketua Yayasan Indah Medan, dr M Riski Ramadhan Hasibuan SH SE mengatakan, untuk tahun ini, Yayasan Indah Medan setiap saat melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas pembelajaran, agar lulusan Yayasan Indah yang dihasilkan memiliki kualitas dan daya saing yang tinggi, saat diperhadapkan pada tantangan pasar kerja.

“Alhamdullilah Program Studi (Prodi) DIII Kebidanan, Keperawatan dan Farmasi, telah dapat mengembangkan sarana dan prasarana,” ujarnya.

Di bidang sumber daya manusia para dosen atau staf akademi terus dipacu untuk meningkatkan kualitas pendidikan kejenjang S2 dan akan terus ditambah kualitasnya.

Untuk itu sudah sewajarnya Prodi Akademi Kebidanan (Akbid), Akademi Keperawatan (Akper) dan Akademi Farmasi (Akfar) Yayasan Indah harus dapat membuktikan serta mempertanggungjawabkan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat.

Sebagai pendidik profesi tenaga kesehatan Yayasan Indah, proses pembelajaran senantiasa berorientasi kepada pencapaian kompetensi.

Yayasan Indah Medan merupakan institusi pendidikan tinggi yang telah berpengalaman menyelenggarakan Diploma III Kebidanan, Keperawatan dan Akfar di Indonesia khususnya di Sumut, selama hampir 14 tahun sejak tahun 2001 berdiri. Kampus Akper, Akbid dan Akfar Yayasan Indah terletak di jalan Jaya II atau jalan Saudara Ujung, Simpang Limun, Medan.

Kampus ini modern, komprehensif, terbuka, multi budaya, dan humanis yang bertujuan menghasilkan tenaga perawat, bidan dan farmasi yang handal dalam keilmuan dan keterampilan yang berakhlak/bermoral mulia.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan kesempatan mendapatkan pengalaman belajar dan praktik yang lebih baik. Para dosen yang telah berpengalaman dengan strata pendidikan S2 dan spesialis Keperawatan, akan membantu para mahasiswa selama menimba ilmu di Yayasan Indah. Selain itu, laboratirum yang lengkap dan para instruktur klinik yang siap membantu para anak didik selama menjalani pendidikan praktik di lahan praktik,” ujar Riski.

Sebelumnya, Pembina Yayasan Indah, H Abdul Haris Sy Hasibuan SE mengatakan, Yayasan Indah menghasilkan tenaga Ahli Madya profesional pemula yang memiliki sikap dan perilaku luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan keperawatan, kebidanan dan farmasi serta mampu melaksanakan peran dan fungsi dalam pelaksanaan asuhan keperawatan, pendidikan keperawatan serta bidang penelitian

“Keunggulan Akper, Akbid dan Akfar Yayasan Indah, sebagai perguruan tinggi adalah, memiliki pengalaman panjang dalam pendidikan keperawatan, kebidanan dan Farmasi, kurikulum yang dirancang dengan program unggulan, memiliki fasilitas laboratorium dan perpustakaan yang representative, mengutamakan pendidikan sikap dan budi pekerti/moral, membina hubungan yang harmonis antar civitas akademika serta kedisiplinan dalam kehidupan kampus dan sudah terakreditasi di LAMPTKES,” ujar Abdul Haris sembari menambahkan, Yayasan Indah untuk tahun ini menerima mahasiswa baru Prodi DIII Kebidanan, Keperawatan dan Farmasi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *