Telkomsel Edukasi Mahasiswa Unsyiah Banda Aceh

MEDAN | Telkomsel memberikan edukasi mengenai layanan Telekomunikasi kepada para mahasiswa dan siswa di Gedung Telkomsel Telecommunication Center (TTC) Banda Aceh.

TTCKEPALA BARESKRIMPara mahasiswa yang hadir pada edukasi tersebut berasal dari Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro Universitas Syiah Kuala Banda Aceh dan siswa dari SMK Negeri 5 Telkom Banda Aceh.

General Manager ICT Operation Region Sumbagut Telkomsel, Awal R Khalik mendukung penuh setiap kegiatan yang berhubungan dengan dunia pendidikan.

“Edukasi ini diharapkan dapat memberikan transfer knowledge dari praktisi di dunia telekomunikasi kepada para mahasiswa dan siswa yang bergelut di pendidikan jurusan teknik,” katanya.

Pada kegiatan tersebut Telkomsel memberikan edukasi mengenai layanan telekomunikasi serta pengetahuan tentang beragam perangkat yang menunjang terlaksananya komunikasi suara, SMS dan data. Sehingga para mahasiswa dapat melihat secara langsung pengoperasian perangkat telekomunikasi yang selama ini mereka pelajari di bangku kuliah.

Saat ini, jumlah pelanggan data Telkomsel mencapai 64 juta pelanggan dan didukung dengan 369 kota broadband yang tersebar hampir di seluruh wilayah tanah air.

Pelanggan dapat menikmati akses intenet berkecepatan tinggi dengan dukungan jaringan Telkomsel yang terluas dan berkualitas. Lebih dari 84.000 BTS (Base Transceiver Station) Telkomsel tersebar di seluruh wilayah Indonesia, dimana lebih dari 38.000 diantaranya merupakan Node B (BTS 3G).

Untuk region Sumbagut yang meliputi Sumatera Utara dan NAD, pelanggan Telkomsel dilayani oleh lebih dari 5700 BTS dimana lebih dari 3000 diantaranya adalah BTS 3G. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *