Humas Dituntut Terampil Sampaikan Informasi

BPC Perhumas Medan Periode 2015 – 2018 Dilantik

MEDAN | Wakil Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) Indonesia, Herri Rahmadi secara resmi melantik Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (BPC PERHUMAS) Medan periode 2015 – 2018, di gedung Bank Indonesia Medan, (27/2/2015).

perhumas medanKEPALA BARESKRIMSesuai surat keputusan No 01/SK/Formatur/II/2015, adapun yang menjadi pengurus BPC Perhumas Medan periode 2015 – 2018 adalah Ketua H Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua I Safrin (USU), Wakil Ketua II Subintoro (BI), Wakil Ketua III Saurma (Analisa), Wakil Ketua IV Nasoha (PT Coca Cola), Wakil Ketua V Eddy Suwardy (PT Telkom), Sekretaris Femmy Indriany Dalimunthe (Akpar Medan), Wakil Sekretaris I Aguslinar (UMSU), Wakil Sekretaris II Aziza Fazira (The Management Group), Bendahara Kalimonang Siregar (Bank Sumut), dan Wakil Bendahara I Afwandi (Praktisi Hotel), Wakil Bendahara II Adi Haris Siegar (One Organizer).

Acara pelantikan ini juga dirangkai dengan dialog yang berjudul “Peran Humas dan Media Massa Dalam Pengembangan Ekonomi Regional”.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Difi A Johansyah mengatakan, dengan pelantikan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi para pengurus dan anggota BPC Perhumas Kota Medan untuk dapat berkomunikasi dengan semua kalangan.

“Sebagai penjembatan antara pemerintah maupun perusahaan dengan masyarakat, anggota BPC Perhumas Kota Medan harus mampu menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat,” katanya.

Ia juga mengaku, humas juga dituntut memiliki keterampilan dan kompetensi dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Banyak orang yang beranggapan bahwa menjadi humas sangat gampang, namun perlu diketahui bahwa tugas seorang humas sangatlah berat, karena tugas seorang humas harus memberikan informasi secara cepat dan akurat,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua BPP Perhumas Indonesia, Herri Rahmadi berharap, pengurus BPC Perhumas Medan yang baru dilantik dapat membuat gebrakan baru demi kemajuan Sumatera Utara.

“Pengurus BPC Perhumas Medan kedepannya harus berperan secara nyata dan sungguh-sungguh dalam upaya meningkatkan profesional anggota Perhumas dan mampu menunaikan tugas kemasyarakatan,” jelasnya.

Ketua BPC Perhumas Medan terpilih, H Gus Irawan Pasaribu mengaku, para pengurus BPC Perhumas Medan akan memberikan nuansa baru, agar semua kalangan stakeholder dapat merasakannya.

“Saat ini banyak orang yang sukses setelah menggeluti bidang kehumasan ini. Untuk itu, kedepan kita akan bekerja secara terampil dan profesional,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan pelantikan pengurus BPC Perhumas Muda Medan masa bakti 2015 – 2018, yang terdiri dari mahasiswa/i jurusan Ilmu Komunikasi dari berbagai kampus di Medan. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *