HeadlineIndeksPolitik

Dewan Tetapkan 20 April Paripurna Interpelasi Gubernur Sumut

MEDAN | DPRD Provinsi Sumut akhirnya menjadwalkan paripurna pengajuan hak interpelasi pada 20 April 2015. Jadwal paripurna interpelasi tersebut ditentukan dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRDSU yang berlangsung alot dan dihujani interupsi dari kalangan dewan, (23/3/2015), di gedung dewan Jalan Imam Bonjol Medan.

KEPALA BARESKRIMAnggota Banmus DPRD Sumut dari Fraksi Partai Demokrat, Muhri Fauzi Hafiz saat dikonfimasi wartawan membenarkan, jadwal paripurna interpelasi terhadap Gubsu pada 20 April 2015.

Muhri Fauzi juga tidak menampik bahwa dalam rapat Banmus tersebut berlangsung alot karena terjadi pro dan kontra perlu tidaknya segera dijadwalkan paripurna interpelasi.

“Benar tanggal 20 April dan penetapan tersebut berlangsung alot hingga akhirnya divoting. Tapi pada tanggal 20 April nanti masih paripurna awal internal interpelasi,yang belum menghadirkan Gubsu Gatot Pujo Nugroho,” kata Muhri Fauzi.

Disebutkan, rapat Banmus tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Sumut, HT Milwan dan Zulkifli Effendi Siregar. Muhri mengaku bersyukur telah dijadwalkannya paripurna interpelasi terhadap Gubsu.

“Sebagai pribadi seorang wakil rakyat,saya bersyukur paripurna interpelasi dijadwalkan. Sebab paripurna interpelasi ini sudah ditunggu kalangan masyarakat, yang menginginkan terjadinya perbaikan di Provinsi Sumatera Utara,” kata wakil rakyat asal pemilihan Kabupaten Langkat dan Kota Binjai ini.

Muhri Fauzi juga mengaku yakin paripurna interpelasi akan berlangsung sukses hingga menghadirkan Gubsu. “Kita optimis paripurna berlangsung solid bahkan jumlah anggota dewan akan semakin bertambah nantinya yang mendukung interpelasi, meskipun dikabarkan Fraksi Partai Gerindra sudah menarik dukungan,” katanya.

Sebelumnya, salah satu Anggota Fraksi Partai Nasdem DPRD Sumut, H Nezar Djoely mengatakan, hasil rapat pimpinan dewan dengan alat kelengkapan dewan memutuskan pada tanggal 7 April 2015 rapat pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi guna menyikapi agenda dan penentuan jadwal interpelasi terhadap Gubsu.

“Intinya pimpinan dewan menyetujui interpelasi segera di paripurnakan, tapi harus dilakukan terlebih dahulu rapat pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi, demiterjadinya kesepakatan bersama di kalangan anggota dewan dari semua fraksi,” katanya.

Menyikapi rapat pimpinan dewan dengan pimpinan fraksi pada tanggal 7 April tersebut, yang baru mulai menentukan kapan paripurna interpelasi, Muhri Fauzi Hafiz mengaku hal tersebut tetap dilaksanakan di tingkat pimpinan.

“Tidak ada persoalan dan sambil berjalan,meskipun pada tanggal 7 April tetap rapat pimpinan dewan dan fraksi,” sebutnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button