OJK KR 5 Sumatera: Pengaduan Korban MMM Belum Ada

MEDAN | Sampai saat ini, OJK KR 5 Sumatera belum pernah menerima pengaduan masyarakat yang menjadi korban MMM maupun program investasi lainnya. Sebagian besar pengaduan yang disampaikan terkait dengan perbankan dan asuransi serta perusahaan pembiayaan.

KEPALA BARESKRIMUntuk mencegah timbulnya korban penipuan dari perusahaan investasi tidak berizin, OJK KR 5 telah melakukan edukasi dan juga sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai sarana komunikasi seperti talkshow di TV, radio maupun media cetak. Pada intinya OJK menghimbau kepada masyarakat terutama di Sumatera Utara yang akan menginvestasikan uangnya, agar berhati-hati jika mendapat tawaran investasi dari perusahaan atau lembaga yang tidak jelas izin usahanya.

Seperti dikutip dari siaran persnya, OJK KR 5 Sumatera, apabila masyarakat meragukan perusahaan tersebut, silahkan hubungi atau telpon langsung ke 1500655.

Kedepannya OJK KR 5 Sumatera akan tetap melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat secara berkelanjutan melalui program edukasi dan perlindungan konsumen sehingga masyarakat memahami produk dan jasa keuangan serta dapat berhati-hati dalam melakukan investasi.

Sebaiknya masyarakat langsung melaporkan kepada pihak kepolisian setempat supaya segera dilakukan penyelidikan apabila lokasi perusahaan investasi ilegal berada di daerah tersebut. Selain itu sampaikan juga informasinya kepada Satgas Waspada Investasi atau kantor OJK terdekat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *