Puluhan Penumpang KM Kelud Tertinggal di Pelabuhan Belawan

BELAWAN | Puluhan calon penumpang kapal KM Kelud, yang akan berangkat tujuan ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun ke Pelabuhan Sekupang Batam dan tujuan ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, tertinggal di Pelabuhan Belawan, Selasa (28/4/2015).

KEPALA BARESKRIMAkibatnya, banyak calon penumpang kapal yang sudah mempunyai tiket kapal untuk berangkat ke tempat tujuan, menjadi kesal dan terpaksa kembali ketempat asalnya di Medan dan sekitarnya.

Warsiman (28), salah seorang calon penumpang kapal yang akan berangkat ke pelabuhan Sekupang Batam, begitu tiba didermaga pelabuhan gagal untuk naik keatas kapal, karena tangga kapal sudah dinaikkan dan tidak diturunkan kembali seperti biasanya.

Sementara itu, Yuni Wilyasari (26) calon penumpang asal Aceh ini mengatakan, terpaksa kembali kembali ke Aceh, karena ketinggalan kapal, biasanya sekitar pukul 10 lebih penjualan tiket di loket kantor Pelni Belawan masih dibuka, namun hari ini jam 10 pagi loket sudah ditutup, padahal penumpang kapal masih kosong, ungkapnya.

Hal yang sama juga dialami Sri Haryati (34) yang berencana akan berangkatt ke Tanjung Balai Karimun, namun setiba dipelabuhan Belawan, kapal penumpang KM.Kelud milik Pelayaran Nasional Indonesia itu sudah berangkat meninggalkan Pelabuhan Belawan.

Kepala Operasi Pelni Medan Cabang Belawan Irwansyah, ketika ingin dikonfirmasikan tentang dipercepatnya keberangkatan kapal penumpang KM Kelud, sehingga banyaknya calon penumpang kapal yang tertinggal, Irwaansyah tidak bersedia memberikan keterangan dengan alas an, keterangan yang diberikannya nantinya takut salah.

Sementara itu, informasi yang diperoleh di pelabuhan Belawan menyebutkan, biasanya kapal penumpang KM Kelud, berangkat dari pelabuhan belawan pulul 12.00 WIB, dipercepatnya keberangkatan kapal penumpang KM.Kelud tersebut, karena untuk menghadiri dan turut memeriahkan hari ulang tahun PT Pelni yang ke 63 di Jakarta. (man/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *