IMM Sumut Diminta Perkuat Kaderisasi

SIBOLGA | Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau Dewan Pimpinan Daerah (DPP) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut untuk melakukan penguatan pengkaderan demi melarihkan calon pemimpin masa depan.

Musda IMM SumutKEPALA BARESKRIMHarapan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat membuka Musyawarah Daerah (Musda) DPD IMM Sumut ke XVII di Aula Topaz Hotel Wisata Indah, Sibolga, (1/5/2015).

Hadir dalam acara itu Walikota Sibolga Syarfie Hutauruk, Dandim 02/11/TT Letkol Indra Kurnia, Kapolres Sibolga AKBP Odi Wahyudi, Kapolres Tapteng AKBP Bony Sirait, Wakil Ketua DPRD Sibolga Hendra Syahputra, Ketua DPRD Tapteng Bachtiar Ahmad Sibarani, Ketua Pengadilan Negeri Sibolga Emanuel Ari Sudiharjo SH, Pengurus Wilayah (PW) Muhammadiyah Sumut Shohibul Anshor Siregar, Sekjen DPP IMM Andir Firliansyah, Ketua DPD IMM Sumut Kafi Romulo Siregar, dan ratusan kader IMM peserta Musda lainnya.

Erry menyatakan, Musda IMM merupakan bentuk komitmen IMM dalam pembangunan di Sumut, sekaligus melakukan konsolidasi organisasi agar eksis dan mampu berkiprah nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kesuksesan konsolidasi tidak hanya dilihat dari terpilihnya ketua dan pengurus IMM, tetapi juga juga membersarkan organisasi secara berkelanjuan. Untuk iu perlu dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas serta berpandangan maju kedepan, hingga mampumengelola dan mendorong kemajuan organisasi.

“Dalam hal kepengurusan, opimalkan potensi di seluruh jajaran kepengurusan serta melakukan kaderisasi secara berkesinambungan untuk memajukan organisasi,” ujar Erry.

Dengan demikian, setiap saat akan muncul calon pemimpin yang berkualitas dan tidak akan terjadi krisis kepemimpinan IMM Sumut di masa mendatang.

“Konsolidasi keluar, sebut Erry, tidak kalah pentingnya. Upaya organiasi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat agar masyarakat mendapatkan manfaat keberadaan dan kiprah IMM,” sebut Erry.

Erry juga mengimbau IMM untuk menyusun program kerja yang aplikatif, terencana dan bermanfaat bagi anggota dan seluruh lapisan masyarakat demi terwujudnya Sumut yang berdaya saing, maju dan sejahtera. Oleh karena itu, DPD IMM diharapkan peka dan responsif terhadap kondisi dan persoalan yang terjadi di Sumut.

“Identifikasi dan fahami betul apa yang dibutuhkan masyarakat, selanjutnya jadikan bahan pertimbangan dalam menentukan arah kebijakan organisasi,” harap Erry.

Sementara Sekjen DPP IMM Andir Firliansyah mengatakan, IMM sebagai organisasi kepemudaan harus berperan dalam mendorong laju pembangunan dan tetap mengedepankan kepentingan masyarakat.

“Sangat tepat tema Musda kali ini yakni membangunan masyarakat bermartabat melahirkan pemimpin berkualitas untuk Sumatera Utara berkemajuan,” ujar Firliansyah.

Firliansyah tidak lupa menegaskan, IMM harus menjadi lokomotif dalam menciptakan SDM pemimpin di masa mendatang.

“Mahasiswa merupakan bibit pemimpin. Untuk itu, pengkaderan harus tetap dilakukan demi melahirkan calon pemimpin yang amanah dan dapat dipercaya,” harap Firliansyah. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *