Sumut Jadi Barometer Investor Berinvestasi

MEDAN | Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) mengapresikan para buruh dan pekerja yang memaknai May Day di wilayah Provinsi Sumut khususnya Kota Medan, tidak dengan melakukan unjukrasa.

KEPALA BARESKRIM“Ini membuktikan bahwa Kota Medan, Sumut aman untuk bagi para investor untuk berinvestasi,” kata Sekretaris APINDO Provinsi Sumut, Laksamana Adiyaksa kepada wartawan, kemarin, di Medan.

Peringatan May Day yang jatuh pada 1 Mei oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari libur nasional. “Sudah dua tahun ini diberlakukan libur nasional pada 1 Mei. Sepertinya, libur nasional yang dikhususkan bagi para buruh dan pekerja ini dimanfaatkan untuk berkumpul dengan keluarga,” ucapnya.

APINDO Sumut menilai, kekondusifan Kota Medan, Sumut dalam merayakan May Day dibandingkan Jakarta dan Jawa Timur sangat berbeda.

Menurut Laks, panggilan akrabnya, kekondusifan Kota Medan, Sumut dalam peringatan May Day tak terlepas dari dukungan para Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang melakukan berbagai kegiatan positif.

“Harapan kami ke depannya, perayaan May Day akan semakin memberi makna positif untuk mewujudkan kondisi hubungan industrial yang kondusif di Sumut secara umum dan Kota medan secara khusus,” jelasnya.

Laks menyebutkan, ini akan menjadi salah satu barometer bagi para investor bahwa Sumut (Medan) nyaman sebagai tempat investasi dari sisi sudut pandang ketenagakerjaan.

“Terima kasih kepada rekan pekerja / buruh yang telah menciptakan citra Sumut (Medan) yang kondusif pada perayaan May Day,” kata Laksamana Adiyaksa. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *