Penginapan Berkaraoke Terbakar, Dua Pekerja Tewas

MEDAN | Penginapan sekaligus tempat karaoke Pondok Seni Joglo Jalan Jamin Ginting Desa Sugau, Dusun I Kecamatan Pancur Baru Kabupaten Deli Serdan, Sumut, Rabu (6/5/2015), ludes dilalap sijago merah.

KEPALA BARESKRIMAkibat kebakaran itu, dua orang pekerja Bobby Ginting alias Tama (23), kasir kafe yang berasal dari Binjai dan Evi (19) karyawan kafe yang berasal dari Tanjung Pura Langkat, tewas berpelukan di dalam kamar mandi.

Informasi yang dihimpun, kebakaran yang diduga akibat konsleting arus pendek listrik itu terjadi saat pemilik pondok dan karaoke Martin Barus dan para pekerjanya sedang tertidur pulas.

Api yang cepat membesar melahap seluruh bangunan yang ada ditempat tersebut. Akibatnya, kedua korban yang panik berlari kedalam kamar mandi. Keduanya yang tak dapat menyelamatkan diri akhirnya tewas dengan cara berpelukan.

Sedikitnya, 6 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Deli Serdang dikerahkan untuk memadamkan api.

Pemadam kebakaran dibantu warga akhirnya dapat memadamkan api setelah 1 jam kemudian.

Kepala Dusun 1, Desa Sugau, Kecamatan Pancurbatu, Kabupaten Deli Serdang, Thomas Tarigan mengatakan, kejadian kebakaran tersebut begitu cepat terjadi.

“Kita duga akibat konsleting listrik dan ada 2 karyawan yang teqas dalam kebakaran itu. Kata pemiliknya saat kebakaran mereka semua sedang tertidur pulas,” katanya.

Personil Polsek Pancur Batu yang mendapat informasi itu turun kelokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengambil beberapa barang yang akan dijadikan alat bukti penyebab kebakaran itu.

Kapolsek Pancurbatu Kompol Darwin Step mengaku pihaknya masih menyelidiki penyebab kabakaran itu.

“Dugaan sementara kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik. Namun kita masih menunggu hasil penyelidikan tim Labfor untuk memastikan penyebab kebakaran itu,” akunya.

Dikatakannya, pihaknya juga telah membawa dua jasad korban kebakaran kerumah sakit Adam Malik untuk dilakukan otopsi. “Sudah kita bawa untuk diotopsi,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *