Sekeluarga Walikota Medan Hadiri Wisuda USU

MEDAN | Pejabat Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Subhilhar PhD mewisuda sebanyak 2.951 orang wisudawan yang telah merampungkan pendidikannya di USU bulan Februari hingga April 2015.

KEPALA BARESKRIMPelaksanaan wisuda di Gedung Auditorium USU berlangsung selama tiga (3) hari Senin (25/5/2015), dihadiri Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) USU Joefly J Bahroeny, Ketua Senat Akademik (SA) Prof Chairul Yoel, Sp.AK, Ketua Dewan Guru Besar, para Wakil Rektor dan Sekretaris USU, Dekan dan Direktur Sekolah Pascasarjana USU, Pimpinan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat serta Ketua Departemen/Program Studi di Lingkungan USU, para sivitas akademika serta para panitia wisuda serta orang tua wisudawan.

Yang menarik hadir dalam wisuda hari pertama itu dihadiri Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi dan istri Hj Rita Maharani Dzulmi Eldin bersama keluarga yang datang menyaksikan wisuda putranya Tengku Edriansyah Rendy, SH yang merupakan wisudawan dari Fakultas Hukum USU.

Menurut Pj Rektor, para lulusan ini terdiri atas 288 orang lulusan Program Pascasarjana, 22 orang Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis, 19 orang Program Pendidikan Spesialis, 48 orang Program Dokter Jenjang Magister, 332 orang Pendidikan Profesi, 2.154 orang dari Program Sarjana dan 88 orang Program Diploma.

Dari 2.951 lulusan, baik dari Program Pascasarjana, Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis, Pendidikan Spesialis, Program Dokter Jenjang Magister, Pendidikan Profesi, Sarjana maupun Diploma terdapat 1.217 Pria (41,24%) dan 1.734 Wanita (58,76%).

Dengan demikian kata Subhilhar, jumlah lulusan Sekolah Pascasarjana, Program Magister dan Pendidikan Dokter Spesialis, Pendidikan Spesialis, Program Dokter jenjang Magister, Pendidikan Profesi, Program Sarjana dan Program Diploma USU sampai sekarang adalah 159.531 orang.

Di antara lulusan yang menonjol prestasinya dari masing-masing fakultas dan jenjang strata pendidikan, yakni, Program Sarjana antara lain. Chyntia Stefany, Program Studi Ilmu Hukum, IPK 3,89 Fakultas Hukum, Yudha Prayogie S, Program Studi Ilmu Komputer, IPK 3,76 Fakultas Ilmu Komputer dan TI dan Vilya Sutanto, Program Studi Psikologi, IPK 3,67 Fakultas Psikologi.

Pj Rektor mengharapkan agar para wisudawan ini mendapatkan kesuksesan dan selalu mengingat almamater USU yang tercinta ini. “Kami berbahagia dan bangga, karena anda telah menyelesaikan studi di USU ini,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan para alumni tidak merasa cepat berpuas diri dengan apa yang telah diraih sekarang ini. “Teruslah bekerja keras, dan bila memungkinkan tingkatkan kualifikasi pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tambahnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *