Jukir Liar dan Preman Medan Terjaring Razia

MEDAN | Puluhan juru parkir (Jukir) liar dan preman terjaring razia tim gabungan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumut yang digelar, Kamis (28/5/2015).

KEPALA BARESKRIMOperasi yang digelar di lima titik kawasan Medan, yakni Titi Papan, Simpang Kampung Salam, Jalan Pelita IV tepatnya depan Kantor Dinas Pendidikan Medan, Belawan danTanjung Mulia. Guna menjaring sasaran lebih banyak, tim dibagi menjadi beberapa Tim.

Hanya membutuhkan waktu kurang dari dua jam, petugas mampu ‘menjaring’ puluhan Jukir liar, pengamen dan preman yang diduga kerap membuat resah masyarakat.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Dul Halim didampingi Kasubdit III/Umum AKBP Amry Siahaan kepada wartawan menjelaskan, razia tersebut akan terus dilakukan agar celah tindak kriminalitas dapat diminimalisir.

“Kegiatan seperti ini, merupakan implementasi program kinerja 100 hari Kapolri yang kami tingkatkan. Selain preman dan jukir, kami juga mengamankan beberapa pengamen jalanan yang biasa mangkal di perempatan jalan,” papar Dul Halim di Mapolda.

Menurutnya, para pelaku yang terjaring tersebut dilakukan pendataan, akan tetapi ketika ada yang terbukti terlibat melakukan tindak pidana, maka akan diproses hukum.

“Tindakan kita kenakan tindak pidana ringan (Tipiring) dan pembinaan, namun tidak menutup kemungkinan kita lakukan proses hukum jika terbukti ada yang terlibat tindak pidana,” ujar Dul Halim. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *