Balas Dendam | Satpol PP Siksa 5 Pedagang Sutomo

MEDAN | Buntut dari aksi pengeroyokan yang mengakibatkan 12 petugas Satpol PP luka serius saat relokasi Pasar Sutomo, (15/6/2015), berbuntut panjang. Bak aksi balas dendam, lima orang pedagang sekarat di Rumah Sakit Pirngadi Medan lantaran dianiaya petugas Satpol PP Medan.

KEPALA BARESKRIMInformasi yang dihimpun, salah seorang korban penganiayaan Hadafi Lase, menuturkan dirinya disiksa petugas Satpol PP saat melintas di depan kantor Satpol PP Medan, di Jalan Adinegoro Medan.

“Kami betiga, saat lewat kami dikejar dan terus dipukuli, kepalaku dipijak pijak,” kata Hadafi Lase.

Akibat penganiayaan ini korban terpaksa dilarikan ke RS Pirngadi Medan. Tercatat ada lima pedagang yang dirawat di ruang IGD RS Pirngadi Medan. Anehnya, sebelum dibawa ke RS, pihak Satpol PP sempat membawa kelimanya ke Polsek Medan Timur.

“Kelimanya sempat dibawa ke Polsek Medan Timur oleh petugas Satpol PP, namun kita bawa ke RS karena lukanya parah,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Timur AKP Alex Piliang.

Diberitakan sebelumnya, 12 orang oknum dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) satu diantaranya adalah Kasat Pol PP Pemko Medan, Sofyan mengalami luka serius saat melakukan penertiban pedagang pasar Sutomo. Hal tersebut telah dilaporkan pihak Satpol PP ke Polresta Medan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *