1 Ton Ganja Asal Aceh Gagal Mendarat ke Solo

MEDAN | Sebanyak 765 bal ganja asal aceh diamankan dari gudang di Jalan Swadaya Kelurahan Lalang Kecamatan Sunggal, Jumat (10/7/2015).

ganja asal acehKEPALA BARESKRIMGanja dengan berat kurang lebih 1 ton itu disimpan didalam truk ekspedisi BK 9353 TA dengan modus ditutupi dengan batu akik.

Informasi dihimpun, digagalkannya pengiriman ganja itu berawal dari kecurigaan pihak ekspedisi tentang isi yang ada didalam truk. Pihak ekspedisi melaporkan kecurigaan itu kepada pihak Yonkav -6 Serbu.

Prajurit Yonkav-6 Serbu, Kopka Ihsanuddin (48) yang mendapat informasi turun ke gudang ekspedisi itu. “Saat diperiksa, prajurit menemukan 765 bal ganja dari dalam kotak kayu di truk itu. Untuk mengelabuhi petugas, kotak kayu itu ditulis dengan batu akik. Saat diperiksa ternyata hanya batu koral dan keramik yang didalamnya ada ganja,” kata Komandan Yonkav-6 Serbu Mayor Kav Eryzal Satria.

Eryzal mengatakan, ganja itu berasal dari Aceh dan akan dibawa ke Solo. “Jadi rencananya kotak berisi ganja itu akan dipindahkan ke mobil truk lainnya dan akan dibawa ke Solo,” jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya telah menanyakan sopir dan kernet truk itu, namun mereka mengatakan tidak mengetahui isi barang tersebut adalah ganja.

“Sopir dan kernet itu tidak mengetahui isi paketan itu adalah ganja. Pemilik barang adalah Kuncoro, warga asal Aceh,” katanya.

Eryzal mengaku, pihaknya akan menyerahkan 765 bal ganja beserta truk ke Denintel untuk pemeriksaan lebih lanjut. “Setelah diperiksa, ganja itu akan diserahkan ke kantor polisi,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *