Dinkes Agara Ingatkan Apotik Jual Obat Sesuai HET

KUTACANE | Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Aceh Tenggara (Agara), dr Ramulia SpOG mengingatkan agar apotik di daerahnya menjual obat sesuai harga eceran tertinggi (HET) berdasarkan Surat Keputusan Menteri Kesehatan.

ramuliaKEPALA BARESKRIMPeringatan tersebut disampaikan dr Ramulia, Selasa (14/7/2015), kepada bareskrim.com, di ruang kerjanya menanggapi keluhan masyarakat terkait apotik di Kutacane yang menjual obat tidak sesuai HET.

“Kita imbau agar setiap apotik di Kutacane Kabupaten Agara menjual obat harus sesuai dengan HET,” ujarnya.

Jika ada apotik yang menjual obat diatas HET, masyarakat diminta segera melaporkan ke Dinkes Agara agar ditindak. “Laporkan ke Balai POM yang ada di propinsi yang selaku pengawasan,” ujar Ramulia seraya menambahkan, dari laporan tersebut maka anggota akan turun ke lapangan menindak apotik yang menjual obat diatas HET.

Sri Budi Astuti sebagai Kasi Bimbingan Pengendalian Farmasi Makanan dan Minuman (Permakmin) Dinkes Agara menjelaskan, pihaknya pada 26 Mei 2015, sudah turun ke lapangn untuk menanggapi laporan masyarakat Kutacane tentang apotik-apotik yang menjual obat diatas HET.

Tapi hasil di lapangan tidak ada satupun ditemukan apotik yang menjual obat diatas HET. (ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *