5 Oktober Mahrizal Masri Dilantik Rektor ITM

MEDAN | Rektor Institut Teknologi Medan (ITM) terpilih periode 2015-2019, Ir Mahrizal Masri MT dijadwalkan pada 5 Oktober 2015 akan dilantik oleh Ketua Yayasan Dwiwarna Medan Cemerlang SE di Selekta Hall Jalan Listrik Medan.

KEPALA BARESKRIMKepala Biro Hubungan Masyarakat ITM H M Vivahmi SH MSi kepada wartawan di kampus Jalan Gedung Arca Medan, Kamis (1/10/2015), mengatakan, pelantikan rektor tersebut akan dihadiri Pj Gubsu T Erry Nuradi, Plh Walikota Medan Ir Syaiful Bahri, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut Prof Dian Armanto MA MPd PhD, para wakil rektor, dekan, dosen, pegawai dan undangan.

Vivahmi mengatakan, Ir Mahrizal Masri MT terpilih sebagai Rektor ITM periode 2015-2019 menggantikan Prof Dr Ilmi Abdullah MSc yang sudah berakhir masa tugasnya pada 1 Juli 2015 lalu.

“Penetapan itu berdasarkan hasil rapat senat universitas Juli 2015 lalu sesuai voting suara terbanyak yang memilih Mahrizal Masri mengungguli Prof Ilmi Abdullah,” katanya seraya mengatakan, pergantian pimpinan universitas merupakan hal biasa dan telah menjadi tradisi di Yayasan Dwiwarna maupun di ITM.

Ir Mahrizal Masri MT merupakan sosok dosen tetap dan berpengalaman karena sebelumnya sejak 2007-2011 pernah menjabat sebagai Rektor ITM dan pernah menjadi pengurus Yayasan Pendidikan dan Sosial Dwi Warna Medan hingga sekarang dan putra salah satu pendiri ITM yakni alm DR Masri, dalam waktu dekat ini akan mendapatkan gelar Doktor (S3) dari Malaysia.

Sedangkan mantan Rektor Prof Ilmi Abdullah mengharapkan dibawah kepemimpinan Ir Mahrizal Masri MT akan dapat membawa perubahan dan perkembangan pesat, khususnya bagi kualitas keilmuan dan mutu lulusan mahasiswa ITM dan mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Sumatera Utara.

Sebab, peningkatan kualitas akademik, tenaga pengajar dan pendukung lainnya sangat diharapkan agar ITM bisa tetap mempertahankan sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta (PTS) sehat dan terakreditasi oleh BAN-PT.

Selain itu, kepercayaan yang diberikan masyarakat Sumatera Utara kepada ITM akan senantiasa dijunjung tinggi supaya jumlah mahasiswa akan bertambah dan kesejahteraan staf pengajar, pegawai dan lainnya juga meningkat.

Disamping itu kepada pimpinan universitas yang baru nantinya akan tetap melaksanakan dan menjalankan program kerja sesuai visi dan misi ITM menghasilkan mahasiswa dan lulusan yang berakhlakul karimah, berinovasi dan siap bersaing di pasar kerja terbuka khususnya memasuki era masyarakat ekonomi Asia (MEA). (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *