Plt Gubernur Lepas Kontingen Pesparawi ke Ambon

DELISERDANG | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berpesan kepada kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Sumut untuk menjaga nama baik Sumut sekaligus turut mempromosikan potensi daerah.

Kontingen Pesperawi Sumut 2015KEPALA BARESKRIMPesan tersebut disampaikan Tengku Erry Nuradi saat melepas kontingen Pesperawai Sumut tahun 2015 di pintu keberangkatan Bandara Kualanamu International Airport (KNIA), Kamis (1/10/2015).

Turut melepas kontingen Perperawi Sumut Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah, Kadis Perhubungan Antoni Siahaan, Asisten Pemerintahan Hasiholan Silaen, Kepala Kesbanglinmas Sumut Eddy Sofyan, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sumut Tohar Bayo Angin.

Tengku Erry Nuradi menegaskan, selain mengejar prestasi, kontingen Pesperawi Sumut diharapkan dapat mempromosikan potensi daerah seperti destinasi wisata seperti Danau Toba yang didukung dengan ketersediaan akses mudah melalui Bandara KNIA.

“Kita layak bangga memiliki bandar udara tercanggih di Indonesia. Kelebihan ini layak kita banggakan. Kontingen Pesperawi Sumut juga perlu mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di Sumut seperti Danau Toba. Untuk menuju ke Sumut, sudah ada bandara terbaik,” ujar Erry.

Erry berpesan kepada kontingen Pesperawi Sumut untuk menjaga kekompakan agar sukses dalam kegiatan. “Semoga Sumut mengukir prestasi. Beri kami khabar membanggakan dari Ambon,” harap Erry.

Sementara Ketua DPRD Sumut H Ajib Shah juga berharap paduan suara Sumut mampu mengukir prestasi. “Saat berangkat wajah kontingen terlihat senang, kami berharap saat pulang nanti akan bertambah senang karena mengukir pretasi di Ambon,” ujar Ajib.

Koordinator Kontingen Pesparawi Sumut Sopar Siburian mengatakan, pihaknya akan berjuang sebaik mungkin demi mengukir prestasi di Pesta Paduan Suara Gerejawi Tingkat Nasional di Ambon yang direncanakan akan dibuka pada tanggal 6 Oktober 2015 yang akan datang.

“Pesperawi merupakan kegiatan keagamaan yang memiliki nilai khsusus bagi umat Kristiani. Rencananya akan dibuka oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo,” jelas Sopar.

Sofar menjelaskan, kontingen Peseperawi Sumut diperkuat 171 peserta berasal dari 7 kabupaten/kota yakni Nias Utara, Pematang Siantar, Batubara, Langkat, Deli Serdang, Medan dan Asahan.

“Para peserta akan bertanding dalam 9 kategori. Kami mohon doa dan dukungan agar sukses mengharumkan nama Sumut,” harap Sofar. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *