Angka Kriminalitas di Medan Turun

MEDAN | Wakil Kepala (Waka) Polresta Medan, AKBP Y Hondawantri Naibaho mengklaim bahwa tingkat kriminalitas di wilayah Kota Medan turun.

angka kriminalitasKEPALA BARESKRIMHal itu terungkap dalam diskusi publik mengusung thema “Benarkah Angka Kriminalitas di Medan Menurun?” yang digagas oleh Ikatan Jurnalis Kepolisian, berlangsung di Cafe Kufie Jalan Setia Budi Medan, Kamis (15/10/2015).

Turut hadir dalam diskusi tersebut Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Nanda Ramli, Direktur PUSPHA sumut Muslim Muis dan Komandan Markas Besar KBNI Tony Andesta Marsito.

“Kalau ditanya benarkah angka kriminalitas di Medan menurun? Jawabnya benar. Sebab sejauh ini upaya Polri keningkatkan patroli diberbagai tempat pada jam-jam rawan, telah berhasil mempersempit ruang gerak para penjahat untuk melakukan aksinya. Juga angka penyelesaian perkara di Polresta Medan sudah mencapai 70%,“ ujar Waka Polresta Medan.

Menurutnya, sejauh ini peranserta masyarakat sangat membantu. Telah timbul keberanian yang positif untuk menyampaikan pengaduan ke polisi terdekat, jika terjadi suatu tindak kejahatan, memberikan perlawanan dan memberi informasi melalui SMS Hotline yang dibuka oleh Kapolresta Medan. (mitra/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *