Inilah Kawanan Begal di Helvetia – Sunggal – Delitua Diringkus Polisi

MEDAN | Kapolresta Medan Kombes Pol H Mardiaz Kusin Dwihananto SIK Mhum membenarkan anggotanya di Polsek Helvetia menindak tegas kawanan begal yang sudah 21 kali melakukan curanmor roda 2 di kawasan Helvetia, Sunggal dan Delitua.

kawanan begalKEPALA BARESKRIMKawanan begal itu dikenal dengan sebutan Kelompok Bembeng, dalam melakukan aksinya terbilang ganas dan kejam kala merampok para korbannya dengan menggunakan senjata parang panjang.

“Kami harus berani melakukan tindakan tegas kepada pelaku yang sadis dan coba melawan dan melukai petugas,” kata Kapolsek Helvetia, Kompol Ronny Bonic SH SIK didampingi Kanit Reskrim AKP Hendrik ditempat terpisah.

Ronny menuturkan, kronologis penangkapan Bembeng dan Rodes, pada Jumat (16/10/2015) dinihari, di Jalan Asrama Helvetia.

Unit Reskrim Polsek Helvetia yang melaksanakan giat rutin patroli di Jl. Asrama melihat pelaku berjumlah tiga orang atasnama Boy (DPO) berboncengan diatas sepeda motor Vario dengan gerak gerik yang mencurigakan. Kemudian, petugas mengikuti dan melakukan pengintaian.

Sewaktu ketiga pelaku keluar dari Simpang Jalan Asrama – Jalan Budi Luhur, tersangka Bembeng mendorong motor Supra Plat Merah dengan posisi mesin mati. Reskrim mendekati pelaku.

Namun, tiba-tiba salah satu tersangka Rodes mengeluarkan klewang jenis samurai untuk menyerang petugas Polsek Helvetia, sehingga spontanitas anggota mengeluarkan senpi dan menembak Rodes hingga mengenai kaki sebelah kanan dikarenakan membahayakan keselamatan anggota.

Rodes kini terkapan di RS Bhayangkara Polda Sumut. Kemudian, ke dua tersangka lainnya melarikan diri. Salah satunya lari ke tanah kosong penuh pohon semak belukar. Setelah dilakukan penyisiran, tidak berapa lama tersangka Bembeng berhasil ditangkap di semak tersebut.

Hasil interogasi terhadap kedua tersangka, dalam melakukan aksinya Bembeng dan Rodes berperan memetik motor, sedangkan Boy (DPO) berperan memantau situasi. Disamping itu, kedua tersangka mengakui telah melakukan 21 kali Tindak Pidana Curanmor Roda 2 di wilayah Deli Tua, Sunggal dan Helvetia.

Dari tangan Bembeng warga Purwodadi Gang Cendrawasih Sunggal Deli Serdang dan Rodes Sihombing warga Jalan Perjuangan Ujung Km 12 Sunggal Deli Serdang, disita barang bukti 1 buah klewang jenis Samurai, 1 buah Kunci letter T, 1 jacket, 1 helm dan 1 unit Honda Supra Plat Merah. (mitra/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *