Dalam Waktu 2 Menit Pencuri Bawa Lari Motor Ninja

MEDAN | Aksi pencurian sepeda motor di Kota Medan nampaknya sulit diberantas. Walaupun rumah sebagai tempat tinggal telah dilengkapi CCTV, namun belum menjamin harta benda pemiliknya selamat.

KEPALA BARESKRIMHanya saja, fungsi CCTV tersebut sebagai perekaman gerak gerik sesorang yang diabadikan menjadi visual untuk mengetahui siapa pelakukanya.

Dalam rekaman CCTV milik Leo Sibarani, para pelaku pencuri motor yang berjumlah 3 orang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio mendatangai rumah korban di Jalan Pabrik Tenun Kelurahan Sei Putih Timur I Kecamatan Medan Petisah.

Tiga pelaku itu beraksi pada Rabu (25/11/2015) dinihari. Satu pelaku bertugas menunggu di atas sepeda motor, satunya melakukan pengintaian. Sementara yang satunya lagi sebagai eksekutor pengambil motor.

Pelaku dengan santai membuka pagar rumah korban yang saat itu tidak terkunci. Hanya dalam hitungan dua menit, pelaku membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja BK 3638 AEZ milik mahasiswa semester I, Jurusan Sosiologi, Fakultas Fisip USU ini.

Korban mengatakan, awalnya korban pulang ke rumah pada pukul 02.00 WIB dinihari. Selanjutnya, ia membersihkan sepeda motornya. “Saya dari tempat teman di Jalan Darussalam. Karena hujan saya pulang ke rumah pukul 02.00 WB. Selanjutnya, saya bersihkan sepeda motor, lalu pergi nonton bola,” jelasnya.

Usai menonton siaran bola, korban pun pergi ke kamarnya untuk tidur pada pukul 05.00 WIB. “Pagar rumah memang senagaja tidak saya kunci, karena bapak biasanya pukul 05.30 keluar untuk membawa jalan. Biasanya pagar rumah selalu kami kunci,” katanya.

Dirinya menjelaskan, daerah tempat tinggalnya kerap rawan kemalingan sepeda motor. “Selain saya, tadi pagi ada juga yang melapor kehilangan sepeda motor di rumah mereka. Malingnya tidak tahu rumah saya dipasang CCTV,” jelasnya.

Kejadian pencurian ini telah dilaporkan korban ke Mapolsek Medan Baru. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *