Inilah Bentuk Kecintaan Siswa SMPN 1 Manyak Payed pada Gurunya

ACEH TAMIANG | Dengan menyongsong tema ‘Memantapkan Soliditas dan Solidaritas PGRI sebagai Profesi Guru yang Kuat dan Bermartabat’, SMPN 1 Manyak Payed Kecamatan Manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (26/11/2015), merayakan Hari Guru Nasion ke 70.

KEPALA BARESKRIMBertempat di halaman sekolah tersebut, usai upacara peringatan itu diwarnai dengan pemotongan tumpang, penyerahan cenderamata dan pagelaran seni jenis tarian sampai bela diri.

Persembahan itu dilakoni para siswa untuk para gurunya. Pada pelaksanaan upacara sebelumnya dipimpin oleh Kepala SMPN 1 Manyak Payed Drs Aiyub.

Kepala Sekolah memberikan motivasi bagi tenaga pendidik, bagi guru yang biasa saja hanya memberitahukan saja kepada siswa, guru yang baik itu menjelaskan, guru yang unggul mendemostrasikan ilmunya dan yang terakhir guru hebat menginspirasikan ilmunya.

Kepada awak bareskrim.com, Aiyub menjelaskan, kegiatan ini adalah inisiatif dari siswa melalui OSIS dan pembina OSIS yang dinahkodai Susanto Paramitha Rangkuti SPd.

Beliau merasa terharu karena tidak menyangka kreatifitas ditunjukan sebagai ungkapan betapa cintanya mereka kepada para gurunya.

Susanto Paramitha Rangkuti SPd selaku pembina OSIS SMPN 1 Manyak Payed mengatakan kepada bareskrim.com, ini semua kreatifitas para siswa.

“Saya hanya mendukung dan memantau, persiapan kami juga tidak banyak. Hanya seminggu bahkan ada tarian yang dibawa siswa hanya latihan sehari sebelum hari H pelaksanaan,” jelasnya. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *