Hj Elynita Kembali Pimpin PW Aisyiyah Sumut

KISARAN | Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Drs Marpuji Ali menutup secara resmi Musyawarah Wilayah ke 12 Muhammadiyah Sumatera Utara di Sabty Garden Hotel Kisaran, (28/11/2015).

KEPALA BARESKRIMSementara Musywil ke 12 Aisyiyah ditutup pada (29/11/2015), di Komplek Perguruan Muhammadiyah Mutiara oleh Ketua PW Aisyiyah terpilih Hj Elynita.

Musywil ke 12 Muhammadiyah dan Organisasi berlangsung sejak 26-29 November lalu dihadiri sekitar 700 peserta dan 3000 penggembira yang berada dari berbagai kabupaten dan kota di Sumatera Utara.

Pada proses pemilihan Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah, terpilih 13 Anggota Pimpinan Muhammadiyah perideo 2015-2020. ke 13 anggota PW Muhammadiyah Sumut itu adalah Agussani Hasyimsyah Nasution, Ahmad Hosen Hutagalung, Nawir Yuslem, Mario Kasduri, Ihsan Rambe, Abdul Hakim Siagian, Irwan Syahputra, Ibrahim Sakti Batubara, Muhammad Qorib, Kamal Basri Siregar, Mutholib dan Ibrahim Gultom.

Selanjutnya, melakui rapat 13 formatur, maka disepakati Prof Dr Hasyimsyah Nasution dipilih menjadi Ketua PW Muhammadiyah dan Irwan Syahputra MA menjadi sekretaris. Formatur masih akan menyusun formasi lengkap PW Muhammadiyah periode 2015-2020.

Sementara itu, Musywil PW Aisyiyah Sumatera Utara berhasil memilih 11 pengurus untuk memimpin Aisyiyah Sumut periode 2015-2020. Musywil Aisyiyah yang menggunakan sistem langsung, dimana kandidat yang mendapatkan suara terbesar akan langsung menjadi Ketua, maka Hj. Elynita Koto terpilih menjadi Ketua PW Aisyiyah yang baru. Hj. Elynita adalah ketua periode 2010-2015.

Sebelum Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara terpilih adalah Hj Elynita, Yuniar R Yoga, Asmawati, Emita Sabri, Nur Rahma Amini, Siti Mujiatun, Radesnir, Salmi Abbas, Fitri Wijayawati, Azwinar dan Siti Zubaidah.
Pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara dilakukan cara e-Voting.

Sebanyak 483 peserta yang berasal dari PW Muhammadiyah, Pimpinan Ortom, Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang se- Sumatera telah memberikan hak suaranya pada pemungutan suara yang menggunakan sistem e-Voting .

Ketua Panitia Pemilihan Musywil Muhammadiyah, Mario Kasduri menjelaskan, proses pelaksanaan Musywil dengan menggunakan system e-Voting sangat membantu pelaksanaan pemilihan dan perhitungan. Dari 483 kertas suara dapat diselesaikan perhitungannya hanya dalam waktu 2 jam saja dengan tingkat akurasi yang sempurna.

Untuk proses pemilihan pimpinan wilayah ini, Panlih bekerjasama dengan Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Wilayah dengan menggandeng PT Webmedia, Medan.

Sementara itu, proses pemilihan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara berlangsung di Komplek Perguruan Muhammadiyah Mutiara Kisaran.

Proses pemilihan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah disaksikan oleh Wakil Bendahara PP Muhammadiyah Drs Marpuji Ali sedangkan proses pemilihan PW Aisyiyah disaksikan perwakilan Ketua PP Aisyiyah Dra Siti Aisyah MAg. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *