Oknum Berpangkat Brigadir Kuras Toko Furnitur

MEDAN | Seorang personil polisi yang bertugas di Mapolsek Kutalimbaru terpaksa diinapkan di sel tanahan Mapolsek Medan Sunggal.

KEPALA BARESKRIMRH, personil berpangkat Brigadir, tertuduh sebagai pelaku pembobolan gudang furnitur di Jalan Perwira III/Sunggal Kecamatan Medan Sunggal, milik pengusaha bernama Lusiana (54), warga Komplek Bumi Asri Blok G Jalan Asrama Medan Helvetia.

Informasi diperoleh, oknum Polri tersebut menggondol hampir seluruh perabot rumah tangga yang ada di gudang itu, seperti kursi dan meja terbuat dari kayu Jepara. Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 590 juta.

Pelaku beraksi saat korban sedang berobat ke Penang, Malaysia, pada (20/11/2015).

RH yang tinggal di kawasan Kelambir Lima Kecamatan Medan Helvetia ini dibantu seorang rekannya berinisial I. Keduanya menguras seluruh barang milik korban setelah membobol gudang terlebih dahulu.

Selanjutnya, RH dan I menjual perabot rumah tangga dari kayu Jepara itu kepada penadah dengan harga ‘miring’.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Harry Azhar kepada wartawan mengatakan, Brigadir RH ditangkap dari tempat tinggal orang tuanya di Jalan Pasundan Kecamatan Medan Petisah, (29/11/2015).

Penangkapan RH berdasarkan laporan korban Lusiana kepada polisi pada (27/11/2015). “Pelakunya sudah kita amankan dan sedang ditahan,” kata Harry, (30/11/2015).

Kapolsek mengaku, pihaknya masih mengejar satu pelaku lainnya yaitu I karena turut membantu. Selain itu, turut didalami siapa yang menampung atau menadah barang-barang furnitur tersebut. “Jadi, kasusnya terus kita kembangkan,” sebut Harry.

Disinggung soal pengakuan oknum polisi itu mengapa mencuri, Harry mengaku belum bisa memastikan, pihaknya masih mendalami keterangan dari RH. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *