PK KNPI se-Kota Medan Akui Kepemimpinan El Adrian Shah

MEDAN | Sebanyak 17 Pimpinan Kecamatan (PK) KNPI se-Kota Medan menolak kehadiran Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI PI (Pemuda Indonesia) Kota Medan yang akan berlangsung hari ini (4/12/2015), di Hotel Grand Kanaya, Jalan Darussalam.

KEPALA BARESKRIMPenolakan itu berdasarkan hasil pertemuan 17 PK KNPI se-Kota Medan di JOE Coffe, SPBU Yos Sudarso, kemarin.

“Musda KNPI PI Medan ilegal, karena mengunakan nama dan logo yang sama. Ini merupakan tindak pidana, dan dapat diproses secara hukum,” kata Ketua PK KNPI Medan Timur, Irmanda, Kamis (3/12/2015).

Dikatakan Manda, tidak ada satu perkumpulan atau organisasi mengunakan nama dan logo yang sama. “Kami (PK KNPI Medan) hanya mengakui DPD KNPI Kota Medan yang diketuai El Adrian Shah. Kepengurusan El Adrian Shah itu sah dan didukung semua stakeholder,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Ketua PK KNPI Medan Barat, Saleh Adri Lubis. Saleh mengungkapkan, kehadirian Musda KNPI PI ini dinilai telah merusak persatuan dan kekondusifan pemuda yang selama ini telah terpelihara dengan baik.

“KNPI PI bukan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) seperti yang terdaftar di Kemenkumham. Sikap kita sebagai pemuda jelas dan tegas tidak menginginkan adanya upaya untuk merusak harmonisasi dan persatuan pemuda yang telah berjalan baik,” ungkapnya.

Diungkapkannya, Musda DPD KNPI PI Medan yang akan dilaksanakan diduga ditunggangi oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab untuk kepentingan oknum dan kepentingan tertentu

Dirinya meminta, pihak kepolisian dan petugas lainnya diminta untuk segera mengambil langkah cepat dan tepat. “Jangan sampai kehadiran Musda KNPI PI Medan menimbulkan reaksi di kalangan pemuda, karena pemerintah terkesan membiarkan kehadiran Musda KNPI PI tersebut,” ungkapnya seraya menyatakan KNPI Medan tidak terbelah.

Untuk itu, 17 Pimpinan Kecamatan se – Kota Medan menyatakan, menolak kehadiran Musda DPD KNPI PI Kota Medan yang akan dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab. “Musda itu ilegal, karena masih menggunakan logo dan atribut KNPI yang sudah dipatenkan. PK KNPI Se Kota Medan masih berkomitmen tetap berada di bawah naungan DPD KNPI Kota Medan dengan Ketua El Adrian Shah,” pungkasnya.

Adapun 17 PK KNPI se- Kota Medan yang menolah pelaksanaan Musda DPD KNPI PI Kota Medan, yakni PK KNPI Medan Petisah, Ketua Dedy Armaya, Medan Denai Ilham Akbar Nastion, Medan Timur Irmanda Ramli, Medan Tembung Tatang Atmaja, Medan Sunggal Aja Abdur Rahim, Medan Barat Saleh Adri Lubis, Medan Maimun Salman Alfarisi, Medan Perjuangan Riko Young, Medan Helvetia M Rofik Sitepu, Medan Area Wendi, Medan Amplas Misnan Manurung, Medan Tuntungan Riandi Bangun, Medan Johor Ican, Medan Selayang Aulia, Medan Belawan Bambang, Medan Deli Faisal dan Ketua PK KNPI Medan Marelan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *