ISIS Bertentangan dengan Ajaran Islam

TANJUNGMORAWA | Tuan Guru Thariqat Naqsyabandiyah Yayasan Jabal Qubis, Saidi Syekh H Ghazali An Naqayabandi mengatakan, kondisi umat saat ini sudah sangat memprihatinkan dan banyak yang meninggalkan Syariat Islam, bahkan kezaliman, maksiat merajalela seperti penyalahgunaan narkoba dan lain-lain.

KEPALA BARESKRIMHal itu ditambah ancaman sekelompok orang yang mengatasnamakan Islam tetapi merusak nama baik Islam yang dikenal dengan kelompok ISIS, padahal kelompok itu bukan ajaran Islam.

Demikian disampaikan Tuan Guru Pesantren Thariqat Naqsabandyah pada acara Haul XIII/2015 Saidi Syekh H Amir Damsar Syarif di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis Jalan Medan-Lubukpakam Km 8,5, Gg. Wakaf Tanjungmorawa, Minggu (6/12/2015).

Turut hadir dalam acara yang diikuti ribuan jamaah tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut, Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Bupati Deliserdang Ashari Tambunan, pejabat TNI/Polri, dan undangan lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, persoalan ISIS sudah jauh menyimpang pada ajaran Islam yang sebenarnya. Sebab ajaran Islam tidak membolehkan saling membunuh walaupun terhadap sama agama lain. Memang untuk mempertahankan hidup wajib bagi kita, apa lagi kita diserang.

Tetapi kalau membunuh itu tidak dibenarkan sesuai hadist Rasul mengatakan, dilarang bertumpahan darah antara sesama umat dan tidak dibolehkan saling membunuh. Jadi ISIS ini jelas bertentangan dengan umat Islam yang sebenarnya.

Menurutnya, pola dan tingkah laku yang dilakukan kelompok tersebut di samping tidak mencerminkan seorang umat muslim serta menyalahi juga apa yang dilakukan selama ini diyakini telah ditumpangi oleh pihak lain yang ingin menghancurkan serta merusak nama baik umat Islam.

“Saya tidak yakin kalau perbuatan itu dilakukan itu muslim, akan tetapi ditumpangi oleh pihak ketiga yang sengaja untuk menghancurkan serta merusak nama baik Islam,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga dia mengungkapkan, pihaknya mendukung pemerintah tentang penetapan hukuman mati terhadap pelaku dan peredaran narkoba di negeri ini, karena hal itu juga bertentangan dengan ajaran Islam yang lebih banyak mudharatnya.

Menurut Syekh H Ghazali, untuk membentengi diri dari hal itu semua keluarga Pesantren Parsulukan Thariqat Naqasabandiyah Jabal Qubis sudah sering mengingatkan kepada para jamaah, dan masyarakat luas baik da’wah, maupun lainnya agar menjauhi serta memerangi yang namanya narkoba, begitu juga terhadap pemahaman radikalisme, liberalisme serta paham terorisme.

Oleh karena itu, kepada pihak aparat pemerintah khususnya aparat penegak hukum di negeri ini ia berharap agar pelaku tersebut dapat diberi tindakan tegas dan jangan tebang pilih baik terhadap pemakai maupun bandar narkoba yang dapat merusak generasi bangsa. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *