Dikna Faradiba Diminta Promosikan Destinasi Wisata Sumut

MEDAN | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), H Tengku Erry Nuradi MSi menitipkan pesan khusus kepada Putri Pariwisata Indonesia (PPI) 2015, Dikna Faradiba.

KEPALA BARESKRIMErry Nuradi meminta Dikna yang merupakan perwakilan Papua Barat namun asli Sumut untuk mendukung kemajuan pariwisata Sumut dengan mempromosikan berbagai destinasi wisata yang dimilik Sumut di kancah nasional hingga internasional.

Harapan itu disampaikan Erry Nuradi saat menerima kunjungan PPI 2015 Dikna Faradiba di rumah dinasnya Jalan T Daud Medan, Kamis (7/1/2015), yang turut didampingi Kepala Dinas Pariwisata Sumut E Marbun.

Erry mengenalkan, Sumatera Utara memiliki sekali destinasi wisata yang luar biasa, baik itu wisata alam, wisata kuliner, wisata religi, wisata sejarah dan sebagainya.

“Sebagai Putri Pariwisata Indonesia, terlebih asli orang Sumatera Utara diharapkan Dikna ikut memperkenalkan destinasi wisata Sumut dalam aktivitasnya sebagai PPI 2015,” minta Erry.

Tentu menjadi kebanggaan bagi bahwa putri putri asal Sumut menjadi Putri Pariwisata Indonesia. Dalam tugas sebagai Putri Pariwisata, tentu dalam berbagai event di tingkat nasional maupun internasional, agar tidak lupa mempromosikan pariwisata Sumut.

Erry menjelaskan, Sumut memiliki destinasi wisata yang kaya ragam, salah satu andalan wisatanya adalah Danau Toba yang pengembangannya termasuk sebagai Kawasan Strategis Nasional. Selain itu, ada kawasan pantai Barat dan Kepulauan Nias yang dikenal dengan keindahan alam dan lautnya.

“Selain wisata alam kita punya wisata sejarah dan religi, seperti Istana Maimun, Masjid Raya Medan, bangunan tradisional, seni budaya yang sangat menarik. Sumut juga miliki wisata kuliner yang sangat menjanjikan. Saya berharap PPI bisa kenalkan Sumut pada event nasional maupun internasional,” ujar Erry.

Menanggapi itu, Dikna yang masih berusia 22 tahun ini berjanji akan semampunya membawa nama Sumut dalam menjalankan aktivitasnya sebagai Putri Pariwisata Indonesia.
“Sebisanya saya akan mendukung program pariwisata Sumatera Utara,” ujar lulusan S1 Hukum Internasional Universitas Pancasila ini.

Dikna memenangkan kontes PPI 2015. PPI diselenggarakan sejak tahun 2008 kerjasama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata, bertujuan dapat mempromosikan keindahan dan keramahan negeri ini ke seluruh nusantara dan mancanegara. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *