AKBP Riny Wowor Polisi Wanita Pertama Bergelar Doktor Psikologi di Lembaga Polri

JAKARTA | Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Rinny Wowor merupakan polisi wanita (Polwan) yang meraih gelar doktor psikologi pertama di lembaga Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

KEPALA BARESKRIMRinny yang sudah memiliki buah hati sebanyak tiga orang ini mengaku perlu melanjutkan pendidikan meskipun sudah berpangkat melati dua di pundak, sebab saat ini Rinny ditugaskan di Biro Psikolog Polri.

“Dalam psikologi tuh, semua teori berubah-ubah, selalu ada yang baru. Kalau saya hanya terjebak pada tugas saya seperti menyeleksi, memeriksa orang, dan tidak menambah keilmuan kita kasihan organisasi Polri,” kata Rinny di Jakarta, (12/1/2016).

rinny wowor-600x801Di samping itu, kata Rinny, Polri belum punya dokter psikologi, sehingga ia mengawali jadi polisi pertama yang memperoleh gelar doktor psikologi. Tentunya, dengan gelar doktor psikologi ini bisa menjadi motivasi bagi yang lainnya.

“Dan, tugas sebagai ibu rumah tangga yang paling penting. Jadi Polwan jangan terjebak dengan rutinitas atau hanya menerima kemampuan diri yang ada, tapi tetap harus bersemangat untuk terus berdedikasi ke lembaga Polri,” ujarnya.

Menurutnya, dedikasi kepada Polri bentuknya berupa kerja dengan mengikuti berbagai perubahan dan meningkatkan kemampuan diri. (inl/B1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *