Geram!!! Nelayan Sibolga Bakar Kapal GT

MEDAN | Sekelompok nelayan melakukan aksi pembakaran satu unit kapal penangkap ikan yang sedang bongkar muatan ikan di Tangkahan Surya Sakti, (17/1/2016).

KEPALA BARESKRIMAksi tersebut terjadi lantaran nelayan di sana tidak dapat menahan emosi dan merasa gerah dengan kehadiran kapal penangkap ikan berkapasitas 7 GT di perairan Sibolga.

Mendapat informasi ini, petugas kepolisian langsung meluncur ke lokasi termasuk Kapolres Sibolga bersama Kasat Pol Air Polres Sibolga untuk melakukan pengamanan lokasi dan pekembangan informasi lanjut.

Dari lokasi, petugas polisi mengamankan 3 orang nelayan masing-masing, Asrul Tanjung (51), penduduk Gang Hutajulu Sarudik, Tapanuli Tengah (Tapteng), Arman Husin Hutagalung (41), dan Anto Simatupang (37), keduanya penduduk Jalan KH Ahmad Dahlan Sibolga.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf melalui Kasubbid Penmas AKBP MP Nainggolan ketika dikonfirmasi, Senin (18/1/2016), mengatakan, petugas kepolisian sudah cek langsung ke lokasi.

“Lokasi sudah dijaga petugas kepolisian termasuk untuk meredam terhadap kelompok nelayan tradisional untuk tidak melakukan tindakan anarkis susulan. Akibat insiden ini kerugian diperkirakan Rp 150 juta,” ungkapnya. (jul/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *