HeadlineIndeksSosial

Kapolsek Helvetia: Masyarakat Berperan Jaga Keamanan Lingkungan

MEDAN | Peran masyarakat diperlukan dalam menjaga keamanan lingkungan, khususnya di wilayah hukum Polsek Helvetia.

KEPALA BARESKRIMGuna menjaga keamanan, Muspika Helvetia dan Polsek Helvetia meresmikan Pos Kamling Lingkungan XI di Jalan Guru Sinumba, Kelurahan Helvetia Timur Kecamatan Medan Helvetia.

Peresmian ini disaksikan oleh Camat, beserta unsur muspika Kecamatan Medan Helvetia, masyarakat, Kapolsek Helvetia, Wakapolsek Helvetia, Kanit Binmas dan personil Polsek.

“Peresmian Poskamling ini guna menjaga ketertiban, keamanan dan ketertiban bersama, terutama di wilayah hukum Polsek Helvetia. Poskamling merupakan fungsi utama dalam pengamanan lingkungan,” kata Kapolsek Helvetia, Kompol Ronni Bonic, Senin (18/1/2016).

Dengan diaktifkannya Pos Kamling ini, diharapkan dapat menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polsek Helvetia.

“Kebanyakan terjadinya kriminalitas karena adanya kesempatan. Kalau sudah ada pos kamling pasti para pelaku kriminalitas akan berpikir dua untuk melakukan aksinya,” jelasnya.

Ronni berharap, hadirnya poskamling ini dapat dimanfaatkan dengan baik dengan kegiatan positif dan dapat menjadi tempat wadah bersosialisasi, serta silahturahmi warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban.” Kamtibmas merupakan tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button