FKPI Dukung Buwas Berantas Naskoba

MEDAN | Komisaris Jendral Polisi (Komjen Pol), Budi Waseso direncanakan akan hadir dalam Seminar Nasional yang digelar Forum Komunikasi Pemuda Indonesia (FKPI).

KEPALA BARESKRIMKepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI) bakal menjadi pembicara dalam seminar tersebut.

Seminar perdana FKPI yang rencananya akan berlangsung Rabu (20/1/2016), dengan Tema ‘Indonesia Darurat Narkotika : Buwas dan Revolusi Mental Penanganan Kejahatan Narkotika’, di Gelanggang Mahasiswa, Universitas Sumatera Utara (USU).

Ketua Umum FKPI, Dedy Irsan mengatakan, Seminar Anti Narkoba itu digelar karena narkoba merupakan sumber kejahatan yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan bangsa.

“FKPI menggelar seminar ini sebagai bentuk kepedulian pemuda dalam pemberantasan dan meminimalisir peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat,” ujar Dedy Irsan didampingi Wakil Ketua FKPI, Eriansyah saat konferensi pers di Rumah Makan Uda Sayang Jalan Karakatau Medan, Selasa (19/1/2016).

Ia menegaskan, FKPI mendukung langkah Budi Waseso yang akrab disapa Buwas dalam memberantas narkoba di Indonesia.

Dedy menambahkan, selama BNN RI dipimpin Buwas, banyak kemajuan yang telah diperoleh khususnya dalam pemberantasan narkoba. Menurutnya, Buwas juga perlu menangkap bandar besar narkoba di Indonesia agar rantai perdagangan narkoba bisa berhenti.

“Banyak kemajuan BNN semenjak dipimpin Buwas. Kami pasti mendukung pemberantasan narkoba di Indonesia. FKPI juga akan menggelar kegiatan yang bermanfaat untuk anak bangsa,” pungkas Dedy.

Pada kegiatan perdana yang digelar FKPI ini, peserta yang hadir diperkirakan berjumlah 800 orang. Pada seminar tersebut peserta yang hadir tidak dipunggut biaya (gratis) dan peserta akan diberikan sertifikat seminar.

Sementara itu, Wakil Ketua FKPI, Heriansyah mengatakan, FKPI akan terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif untuk mencegah dan meminimalisir peredaran narkotika. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *