Kampung Kubur Jadi Perhatian Budi Waseso

MEDAN | Keberadaan Kampung Kubur yang ditengarai sebagai perkampungan narkoba di Kota Medan, rupanya turut mengundang perhatian Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol Budi Waseso.

KEPALA BARESKRIMMeski berkali-kali digerebek, namun peredaran narkoba dan perjudian di kawasan yang berada di Jalan KH Zainul Arifin, Medan Petisah itu, terus saja marak.

Sebagai komitmen pemberantasan segala bentuk maksiat di tempat ini, Komjen Pol Budi Waseso didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi bersama jajaran Muspida yang melakukan blusukan ke kampung kubur, secara resmi merubah nama lokasi ini menjadi Kampung Sejahtera, Rabu (20/1/2016).

Setelah itu, mantan Kabareskrim Polri yang kerap disapa Buwas ini, lalu melakukan tatap muka dan berbicara langsung kepada seluruh warga Kampung Kubur.

Puncak blusukannya di kampung Kubur tersebut, Buwas secara resmi mengganti nama Kampung Kubur yang berimage negatif menjadi Kampung Sejahtera, ini juga ditandai dengan pembukaan selubung bertuliskan Kampung Kubur Bebas Narkoba.

Terkait hal tersebut, Buwas mengungkapkan, bahwa ini merupakan bentuk komitmen BNN bersama seluruh jajaran aparat penegak hukum, dalam memberantas segala bentuk peredaran narkoba yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

Menurut Buwas, apa yang dilakukan terhadap Kampung Kubur ini, juga mengacu kepada pemberantasan narkoba di Kampung Ambon, Jakarta, sehingga tidak ada lagi penyebutan Kampung Kubur sebagai perkampungan narkoba.

Sementara, pihak Pemko Medan akan memberikan peluang ke masyarakat berbuat ke arah positif, salah satunya dengan membuka peluang kerja, yang diharapkan mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat agar masyarakat tidak kembali terjun ke dunia narkoba. (jul/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *