Erry Nuradi Minta Pimpinan OKP Intruksikan Anggotanya Redam Emosi

MEDAN | Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengimbau seluruh pihak untuk tetap menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban umum, pasca peristiwa bentrokan antara massa Organisasi Kepemudaan (OKP) Pemuda Pancasila (PP) dengan massa Ikatan Pemuda Karya (IPK).

KEPALA BARESKRIMImbauan ini disampaikan Tengku Erry Nuradi kepada wartawan Minggu (31/1/2016), menanggapi peristiwa bentrokan massa PP dan IPK di Medan, (30/1/2016).

Erry mengimbau kedua pimpinan OKP menginstruksikan kepada anggotanya masing-masing untuk menahan diri sekaligus meredam emosi, agar kondusifitas keamanan dan ketentraman di Sumut tetap terjaga dengan baik.

“Saya percaya pimpinan OKP dapat bertindak bijak memberikan pemahaman kepada anggotanya masing-masing untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi, agar pertikaian kedua belah pihak tidak berlarut-larut. Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan,” sebut Erry.

Erry juga mengimbau kepada kedua kubu untuk tidak menggunakan kekerasan dalam menyelesaikan masalah, apalagi dengan melakukan aksi saling serang yang dapat menimbulkan korban cedera luka dan meninggaldunia bagi kedua belah pihak.

Aksi saling serang, tambah Erry, tidak hanya merugikan kedua belah pihak, namun juga dapat mengganggu ketertiban umum dan dapat menimbulkan korban dari kalangan masyarakat.

“Negara kita negara hukum. Mari kita serahkan kepada pihak yang berwajib untuk menegakan hukum kepada mereka yang bersalah dalam bentrokan kemarin. Tindak anarkis tidak menyelesaikan masalah,” ujar Erry. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *