HeadlineIndeksSosial

Selesaikan Bentrok Dua Kubu OKP dengan Damai Kekeluargaan

MEDAN | Bentrokan antara organisasi kepemudaan di Medan menarik perhatian khusus bagi organisasi kepemudaan lainnya.

KEPALA BARESKRIMSeperti Forum Komunikasi Pemuda Indonesia (FKPI) mendesak pihak kepolisan agar menindak tegas pelaku bentrokan sesuai hukum yang berlaku.

Ketua Umum FKPI, Dedy Irsan didampingi Sekjend FKPI Muhammad Furqan menyatakan turut prihatin terhadap bentrokan yang menelan dua korban jiwa. Dedy juga mengimbau agar semua pihak dapat menyelesaikan persoalan tersebut dengan cara damai sehingga tercipta suasana yg kondusif.

“Pihak yang terlibat bentrok sebaiknya tempuh jalur kekeluargaan tanpa mengabaikan proses hukum yang sedang berlangsung,” ucap Dedy, Senin (1/2/2016) di Medan.

Menurutnya, Muspida plus kota medan hendaknya dapat memfasilitasi pihak yang bertikai untuk menempuh upaya damai tanpa mengabaikan proses hukum yang sedang dilakukan oleh Polresta Medan.

“Kepolisian Resort Kota Medan harus segera memproses secara hukum terhadap siapa saja yang terlibat dalam melakukan tindak pidana tanpa terkecuali, baik itu pengrusakan maupun penganiayaan. Pemuda adalah aset Bangsa yg harus diselamatkan, karena didalam diri pemuda terdapat potensi kreatifitas yg cukup besar untuk dikembangkan melakukan hal hal yg kreatif dan inovatif,” jelasnya.

Selain itu, Dedy mengingatkan pihak kepolisian juga memproses setiap oknum yang membawa senjata tajam pascabentrokan. “Kita semua ingin Medan damai. Bentrokan itu menimbulkan kecemasaan pada masyarakat. Kita semua berharap bertikaian yang terjadi di organisasi masyarakat lain agar cepat selesai dan kembali akur,” pungkas Dedy.

Sebelumnya, suasana mencekam terjadi di Medan, hal ini terjadi akibat bentroknya dua ormas Ikatan Pemuda Karya (IPK) dengan ormas Pemuda Pancasila (PP) pada (30/1/2016).

Akibat bentrokan itu, menelan korban jiw meninggal dunia, yakni Roy Silaban dan Monang Hutabarat. Bentrokan juga sempat melebar hingga ke beberapa Kecamatan di Medan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button