Sehat Bersama Pertamina

KARO | Dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Pertamina melalui kegiatan ‘Pertamina Sehat’ melakukan kegiatan bakti sosial di Kabupaten Karo.

KEPALA BARESKRIMSebanyak 800 peserta mengikuti bakti sosial antara lain operasi katarak dengan peserta 10 orang yang dilaksanakan di RSU Kabanjahe, operasi bibir sumbing dengan peserta 8 orang yang dilaksanakan di RSU Kabanjahe, pemeriksaan THT dengan peserta 150 orang yang dilaksanakan di SD Sint Yoseph, operasi khitanan dengan peserta 200 orang, Papsmear dengan peserta 100 orang, pemeriksaan kehamilan dengan peserta 100 orang, dan pengobatan umum dengan peserta 450 orang yang dilaksanakan di tiga tempat yaitu Pesantren Sirajul Huda, Puskesmas Juhar dan Puskesmas Payung.

Pelaksanaan kegiatan ini diapresiasi Bupati Karo Terkelin Brahmana SH dengan mengatakan, kepedulian Pertamina dalam memberikan man­faat langsung bagi masyarakat sehingga kualitas hidup dan peningkatan kesehatan.

Acara pembukaan pelaksanaan bakti sosial dilakukan pada 25 Januari 2016 bertempat di RSU Kabanjahe di Kabupaten Karo, Sumatera Utara bekerjasama dengan Standing Committee on Public Health (SCOPH) Universitas Sumatera Utara.

Turut hadir mewakili Pertamina CSR & SME Partnetrship Program Sumbagut Silvani M, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara, yang diwakilkan oleh Sekretaris Departemen Obstetric Ginekologi, Dr dr M Fidel Ganis Siregar MKed(OG) SpOG(K), Smile Train Foundation, dr Eddy Sutrisno SpBP, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Kepala BNN Kabupaten Karo, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, Direktur RSU Kabanjahe, dr Arjuna Wijaya Bangun SpP.

Program bantuan kesehatan Pertamina Sehat ini berlangsung selama 3 hari ini merupakan salah satu pilar Tanggung Jawab Sosial Pertamina selain Pertamina Cerdas di bidang pendidikan, Pertamina Berdikari di bidang kewirausahaan dan Pertamina Hijau di bidang lingkungan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *