Asian Agri Utamakan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Karyawan

ASAHAN | Momentum peringatan Hari Keselamatan & Kesehatan Kerja (K3) ini sangat tepat diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan K3 untuk mengingatkan arti pentingnya bekerja dengan mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja.

KEPALA BARESKRIMDalam rangka memperingati bulan K3 Nasional, Asian Agri menyelenggarakan rangkaian kegiatan Pelatihan K3 di seluruh unit bisnisnya yang tersebar di Sumatera Utara, Riau dan Jambi.

Untuk wilayah Sumatera Utara, pelatihan dilakukan di PT Gunung Melayu unit bisnis Asian Agri yang berlokasi di Desa Batu Anam Kecamatan Rahuning Kabupaten Asahan.

Pelatihan berlangsung selama 2 hari, mulai dari tanggal 2-4 Februari 2016, dengan peserta 22 orang. Pelatihan yang mengambil tema ‘Strategi Penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)’ bertujuan untuk meningkatkan kompetensi AK3U (Ahli Keselamatan & Kesehatan Kerja Umum) Asian Agri.

Sebagai perusahaan kepala sawit berkelas internasional yang memiliki komitmen terhadap sustainability, khususnya penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja, keselamatan karyawan adalah hal utama yang harus diperhatikan.

Group Manager PT Gunung Melayu, OW Maradat Limbong mengatakan, pelatihan ini penting untuk meningkatkan kompetensi para Ahli K3 Umum Asian Agri.

“Aspek K3 merupakan aspek yang paling penting dalam kehidupan dan pekerjaan sehari hari. Training ini untuk mengisi dan meningkatkan kompetensi AK3U untuk lebih mendalam lagi dan tugas AK3U adalah menjadi role model untuk semua karyawan dalam semua level dalam kehidupan dan pekerjaan sehari hari,” katanya dalam siaran pers yang diterima, Jumat (5/2/2016).

Management kebun secara keseluruhan harus menjadi garda terdepan untuk mengawal budaya safety leadership. “AK3U adalah konsultan dari management kebun,” tutur OW Maradat Limbong mewakili Management Asian Agri.

Harapan beliau, pelatihan ini dapat meningkatkan profesionalisme para AK3U Asian Agri. “Harapan kami selepas pelatihan ini, maka para AK3U dapat lebih profesional dalam menjalankan fungsinya dalam kehidupan dan pekerjaan sehari hari dengan tetap konsisten,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *