“Harapan dan Tantangan”

Catatan: Dr Amrul Natalsa Sitompul MSi

Berdasarkan keputusan Menteri dalam Negeri Republik Indonesia dengan melalui Gubernur sebagai Kepala Daerah Tingkat I, maka pada tanggal 17 Februari 2016, bertempat di Lapangan Merdeka Sumatera Utara, melantik beberapa Kepala Daerah Tingkat II Kabupaten dan Kota.

Dari beberapa Kapala Daerah yang dilantik tersebut, salah satu yang akan dilantik itu adalah Walikota Sibolga, yaitu Drs Syarfi Hutauruk MM dan Edi Polo Sitanggang sebagai Wakil Walikota Sibolga.

Dalam acara pelantikan Kepala Daerah tersebut Plt Bupati Tapanuli Tengah H Syukran J Tanjung juga ikut dilantik menjadi Bupati Tapteng defenitif.

Dengan adanya pelantikan Kepala Daerah tersebut baik itu Walikota Sibolga, Wakil Walikota Sibolga dan pendefenitifan Bupati Tapteng, tentu semua masyarakat Sibolga dan Tapanuli Tengah sangat berharap kepada kedua pemimpin ini dalam rangka memajukan dan mensejahtrakan masyarakat yang ada di wilayah Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Masyarakat saat sekarang berharap banyak, dengan adanya pelantikan kedua pimpinan daerah tersebut bisa mewujudkan suatu pembangunan yang sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat Sibolga dan Tapteng.

Selama ini pembangunan untuk kepentingan masyarakat belum semuanya bisa dipenuhi oleh Pemerintah Daerah, akan tetapi harus juga diakui apa yang diperjuangkan oleh kedua pemimpin ini, bertujuan untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Dalam hal ini kami semua yang ada di perantauan sangat berharap, kepada kedua Pimpinan Daerah ini, bisa membawa Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah bisa sejajar dengan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia khususnya di wilayah Sumatera Utara.

Itu semua adalah harapan masyarakat dan merupakan tanggungjawab dari kedua Pemimpin ini yaitu Walikota Sibolga dan Bupati Tapteng membawa Sibolga dan Tapanuli tengah agar lebih baik lagi ke depannya.

Dengan merealisasikan janji-janji yang dulu disampaikan kepada masyarakat saat masa kampanye, masyarakat akan bisa menikmati dan merasakan perubahan yang nyata dan bukan hanya sekadar janji belaka.

Bagi Kepala Daerah, baik Walikota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah, agar benar-benar menjalankan tugas, hanya untuk kepentingan masyarakat. Laksanakan dan jalankan program-program yang belum terealisasi selama ini.

Kami masyarakat Sibolga dan Tapteng yang ada di perantauan menaruh harapan yang sangat besar, kepada saudara Walikota Sibolga Saudara Drs Syarfi Hutauruk, MM dan Bupati Tapteng Sukran J Tanjung SE MM. Masyarakat pasti akan terus membantu dan mendukung segala kebijakan jika program pemerintah daerah berpihak kepada rakyat dalam menjalankan tugas.

Harapan kami, kepada saudara Walikota dan Bupati yang dilantik, laksanakan dengan penuh tanggungjawab tugas-tugas saudara sebagai Kepala Daerah. Kami sangat mendukung apa yang saudara laksanakan demi majunya Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah.

Sekali lagi, kami mengucapkan secara khusus Selamat Atas Pelantikan Bapak Walikota Sibolga dan Wakil Walikota Sibolga dan Bupati Tapanuli Tengah, semoga Allah SWT akan meridhoi apa yang bapak jalankan. (***)

Penulis adalah Pemerhati Pembangunan Sibolga/Tapteng – Adik Kandung Alm Asrul Utaimba Sitompul – Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Sibolga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *