HeadlineIndeksSosial

Komentar Asren Nasution Soal Mobil Internet Berlogokan Dinas Kominfo

MEDAN | Mantan Kadis Kominfo Sumut, DR H Asren Nasution MA mengakui, puluhan unit mobil bertuliskan Pusat Layanan Internet Kecamatan berlogokan Dinas Kominfo yang ‘teronggok’ di salah satu perumahan kawasan Medan Johor adalah milik PT Wira Eka Bakti (WEB).

KEPALA BARESKRIM“Mobil-mobil yang ditemukan di salah satu perumahan di kawasan Medan Johor merupakan mobil yang sudah habis kontraknya antara pihak Kementrian Kominfo dengan PT WEB,” ujar Asren Nasution yang dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/2/2016).

Diungkapkan Asren, mobil-mobil itu awalnya memang diserahkan dari Kementrian Kominfo yang bekerjasama dengan PT WEB kepada Diskominfo Sumut untuk dibagikan kepada sejumlah Kecamatan dan Perguruan Tinggi di Sumut.

“Setelah kontrak habis antara PT WEB dengan pihak Kementrian Kominfo, ya mobil itu diambil oleh PT WEB karena itu memang milik PT WEB,” kata Asren.

Asren mengakui, dirinyalah yang menerima mobil layanan internet itu dan sudah distirbusikan sesuai dengan peruntukannya. “Jadi, kalau tidak dimanfaatkan lagi itu merupakan urusan pihak Kementrian Kominfo dengan PT WEB,” ucapnya Asren.

Sebelumnya diberitakan, diinformasikan masyarakat ada puluhan mobil berlogokan Dinas Kominfo terparkir di salah satu perumahan kawasan Medan Johor. Atas temuan itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar bersama timnya dan sejumlah wartawan menghampiri perumahan yang dimaksud, Rabu (17/2/2016).

“Kita heran mengapa mobil-mobil ini terparkirkan di salah satu perumahan kawasan Medan Johor. Kita akan telusuri untuk mengumpulkan informasi terkait tak difungsikannya mobil-mobil yang diperuntukan bagi kecamatan, agar masyarakat paham dengan internet,” ucapnya.

Terpantau mobil-mobil berwarna biru itu ada tertempel logo Pemprov Sumut, Dinas Kominfo Kabupaten Humbahas, Dinas Kominfo Tapanuli Selatan. Semua mobil berplatkan hitam. Yang menariknya, di salah satu mobil tertinggal berkas map bertuliskan Dinas Kominfo Provinsi Sumut.

Sementara, dalam percakapan Ombudsman dengan pihak perwakilan PT WEB via seluler yang mengaku bernama Endrowo, menjelaskan, mobil tersebut 100% milik PT WEB.

Sementara itu, wartawan yang mencoba mengkonfirmasikan informasi teronggoknya puluhan unit mobil berlogokan Dinas Kominfo kepada Jumsadi selaku Kepala Dinas Kominfo Sumut, mengakui mobil-mobil tersebut telah dikembalikan ke PT WEB. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button