Miras Asal Malaysia Gagal Masuk ke Sumut

ASAHAN (bareskrim.com) – Prajurit TNI AL menggagalkan peredaran minuman keras (miras) asal Malaysia yang masuk secara ilegal malalui perairan Kuala Bagan Asahan, (21/2/2016).

KEPALA BARESKRIMSelain menyita miras sebanyak 300 kotak, TNI AL dari Kesatuan Lantamal Tanjungbalai juga mengamankan satu unit kapal KM Trisula GT 6 NO 1238/PHB/57.

Dalam kapal tersebut bermuatan lima orang, dengan nahkoda AM (55) dan empat orang ABK berinisial SH (45) MR (66) HH (44) dan HN (28).

Danlantamal 1 Laksma TNI Yudo Margono SE melalui Danlamal Tanjung Balai, Letkol Laut Teguh mengatakan, penangkapan ini berawal prajurit TNI AL melaksanakan patroli rutin di sekitar perairan Kuala Bagan Asahan.

Disitu, prajurit TNI melihat sebuah kapal ikan yang mencurigakan. Saat dilakukan pemeriksaan diketahui kapal tersebut adalah KM Trisula GT 6 No 1238/PHB/S7 berupa kapal pengangkutan yang disamarkan sebagai kapal ikan.

“Saat kita lakukan pemeriksaan, ditemukan 300 kotak miras berbagai merk tanpa dokumen yang disimpan di dalam palkah dan fiber,” jelasnya, Minggu (22/2/2016).

Kapal tersebut diketahui telah berlayar dari Port Klang Malaysia menuju Tanjung Balai. Sesampainya di Tanjung Balai, miras itu akan dibongkar di salah satu lokasi.

“Saat ini, kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku di Mako Lanal Tanjung Balai Asahan. Barang bukti akan dimusnahkan setelah penetapan pengadilan keluar,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *