Polda Sumut akan Panggil Pengusaha Galian C Ilegal

MEDAN (bareskrim.com) | Petugas Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumut, (19/2/2016), menggerebek lokasi pertambangan tanah merah (galian C) yang diduga ilegal di kawasan Dusun IV Desa Kelapa I Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang, Sumut.

KEPALA BARESKRIMNamun, petugas polisi tak langsung mengamankan pemilik usaha saat itu, hanya saja mengamankan 11 orang terdiri dari koordinator lapangan (korlap), sopir truk dan opertaor escavator untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Senin (besok, 22/2/2016) pemilik usaha akan kita panggil ke Polda Sumut,” kata Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Poldasu, AKBP Robinson Simatupang, Minggu (21/2/2016).

Disebutkan, saat ini pihaknya masih memeriksa ke 11 orang yang diamankan dari lokasi tersebut. Barang bukti berupa 5 unit escavator dan 5 unit dump truk kini sudah berada di Mapolda Sumut.

Robin Simatupang menambahkan, sampai sekarang pihaknya belum menemukan adanya lokasi galian C ilegal lainnya di wilayah itu. Namun begitupun pihaknya akan terus melakukan pengembangan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Informasi dari lokasi itu, disebutnya, setiap harinya mampu menghasilkan galian tanah merah sebanyak 200 dump truk. Kabarnya, tanah-tanah itu digunakan untuk proyek pembangunan jalan tol Medan-Tebingtinggi. (jul/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *