26 Februari Penutupan Pendaftaran Calon Hakim Agung

JAKARTA (bareskrim.com) | Sejak dibuka penerimaan usulan Calon Hakim Agung (CHA) dan pendaftaran calon hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) di Mahkamah Agung (MA), tercatat hingga 22 Februari 2016 (pukul 14.00 WIB), Komisi Yudisial (KY) telah menerima 26 usulan CHA dan 3 pendaftar untuk hakim ad hoc Tipikor di MA.

KEPALA BARESKRIM“Sampai saat ini kami telah menerima 26 usulan CHA yang terdiri dari 17 usulan dari karir dan 9 orang dari non karir. Sedangkan untuk hakim ad hoc sudah mendaftar 3 orang,” jelas Juru Bicara Komisi Yudisial, Dr Farid Wajdi sH MHum dalam siaran persnya yang diterima, Selasa (23/2/2016).

Menurut Wakil Ketua KY Sementara, ada kecenderungan pendaftar akan meningkat pada hari-hari terakhir pendaftaran. “Dari pengalaman proses seleksi sebelumnya, pengusulan atau pendaftaran akan meningkat pada fase akhir jelang penutupan,” jelas dosen Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) ini.

Sebagai informasi, penerimaan usulan CHA untuk mengisi 8 posisi hakim agung ditutup tanggal 26 Februari 2016, sedangkan untuk pendaftaran hakim ad hoc Tipikor sebanyak 3 orang ditutup tangal 5 Maret 2016. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *