HeadlineIndeksSosial

Danlantamal I Resmikan Menara Masjid Raya Taqwa Parapat

MEDAN (bareskrim.com) | Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Yudo Margono meletakkan batu pertama pembangunan menara Masjid Raya Taqwa Parapat Kecamatan Girsang Simpangan Bolon Kabupaten Simalungun Sumut, Jumat (26/2/2016).

KEPALA BARESKRIMAcara yang dihadiri tokoh ulama, camat, kapolsek dan tokoh pemuda ini ditandai dengan penandanganan prasasti.

Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Yudo Margono dalam mengatakan, membangun dan memakmurkan masjid merupakan wujud umat Islam untuk memupuk dan menyebarkan nilai-nilai keislaman.

Selain itu, masyarakat dapat melakukan berbagai kegiatan yang tidak hanya berkaitan dengan ibadah semata, melainkan pencerminan eksistensi Islam di masjid.

“Masjid harus dapat menggambarkan nilai ‘rahmatan lil ‘alamin (rahmat bagi seluruh alam) dari ajaran Islam dan menjadi pusat kegiatan yang menyejahterakan masyarakat,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dibangunnya menara masjid yang juga kerap disinggahi para wisatawan yang datang ke Kota Parapat.

“Kita juga berharap masyarakat muslim yang ada di Prapat dapat merawat dan menjaga masjid,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button