Jokowi Bakal Tinjau Langsung Proyek Nasional di Sumut

TOBASA (bareskrim.com) | Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di tanah Batak, Kabupaten Toba Samosir, Sumut, dalam kunjungannya ke kawasan Danau Toba, Selasa (1/5/2016).

KEPALA BARESKRIMJokowi yang didampingi Menteri Koordinator (Menko) Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan dan Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung disambut Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut, Ir H Tengku Erry Nuradi MSi, Kapolda Irjen Pol Ngadino, Pangdam I/BB Mayjen TNI L Pusung beserta para Bupati/Walikota se-Sumut. Turut juga menyambut Pimpinan Corporate dan BUMD, diantaranya managemen PT Toba Pulp Lestari, Tbk (TobaPulp) diwakili Direktur Juanda Panjaitan dan Tagor Manik (Manager Social Capital).

Untuk melihat secara langsung Danau Toba yang akan disulap menjadi Asia of Monaco, Jokowi dan rombongan mengambil jalan lintas darat yang mendapatkan pengawalan ketat dari Polri dan TNI.

Dalam perjalanannya, Jokowi menyempatkan waktu singgah ke Pasar Balige, Tobasa, untuk berkomunikasi dengan masyarakat. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi pertemuan yang rencananya diadakan di Hotel Niagara Parapat dengan agenda rapat pembahasan pembangunan 10 destinasi prioritas nasional, termasuk kawasan Danau Toba.

Di tengah perjalanan rombongan Presiden, menghampiri sejenak waktu Institut Teknologi (IT) Del yang kabarnya milik Luhut Binsar Panjaitan, untuk melihat aktivitas perkualiahan yang di kampus berlokasi Kecamatan Laguboti Kabupaten Tobasa.

Usai meninjau lokasi kampus IT Del kurang lebih 20 menit, Jokowi kembali bergegas. Rencananya sebelum tiba ke lokasi, Jokowi makan siang di Parapat. Namun hingga jam 14.30 WIB, belum tiba di lokasi makan siang.

Seperti diketahui agenda kunjungan Jokowi ke Sumut selama dua hari (1-2 Maret), untuk meninjau berbagai proyek nasional. Seperti destinasi kawasan Danau Toba, proyek pembangunan tol dan jalur kereta api. Usai di Sumut, Jokowi akan bertolak ke Provinsi Aceh untuk meresmikan Bandara Rembele, Takengan dan meninjau pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan.

Usai meninjau Danau Toba, Presiden Jokowi akan kembali untuk bermalam di Kota Medan. Dia juga akan meninjau beberapa proyek pembangunan infrastruktur seperti jalur kereta api dan jalan tol di Sumut, meresmikan Bandara Rembele, Takengan, Provinsi Aceh, dan meninjau pembangunan infrastruktur di Sumatera Selatan. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *