HeadlineIndeksSosial

Inilah Bentuk Kepedulian Koperasi Pengembangan USU bagi Masyarakat Madina

PANYABUNGAN (bareskrim.com) | Pesta rakyat kemeriahan Hari Jadi Pemkab Langkat ke 17 tahun berlangsung hari ini (6/3/2016). Direncanakan akan diresmikan pada pukul 14.00 WIB oleh Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution.

KEPALA BARESKRIMPuluhan stand pameran menghiasi lokasi pesta rakyat HUT Pemkab Madina di Tapian Sirisiri Syariah Kecamatan Panyabungan. Salah satunya stand Koperasi Pengembangan USU ikut berperan meramaikannya.

Pada kesempatan kali ini, Koperasi Pengembangan USU menggandeng Fakultas Kedokteran USU untuk kegiatan bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Menurut Dr Chairun Arrasyid, Koordinator Baksos FK USU kepada wartawan, hadirnya dokter-dokter muda USU mewakili Koperasi Pengembangan USU untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Kita diminta Koperasi Pengembangan USU melakukan kegiatan bakti sosial (baksos) dalam momen Hari Jadi Pemkab Madina ini. Kita menurunkan 5 orang tenaga medis, yakni 2 orang dokter PPDS dan tiga mahasiswa Fakultas Kedokteran USU,” ucapnya.

Kesehatan masyarakat yang diperiksa diantaranya asam urat, darah tinggi, kolestrol dan sakit gula. “Kita akan mengambil sample setetes darah pengunjung untuk diperiksa dari berbagai resiko penyakit asam urat, darah tinggi, kolestrol dan sakit gula,” jelasnya.

Sementara itu, GM Koperasi Pengembangan USU, Hotri Pulungan menambahkan, Koperasi Pengembangan USU ikut meramaikan Hari Jadi Pemkab Madina ini dengan menggelar kegiatan pengobatan gratis.

“Koperasi Pengembangan USU merupakan bagian dari kemitraaan pemerintah yang bergerak dalam bidang perkebunan kelapa sawit. Koperasi Pengembangan USU bersama Fakultas Kedokteran USU mengadakan bakti sosial pengobatan gratis,” ujarnya.

Menurut Hotri, program ini bagian dari kepedulian Koperasi Pengembangan USU di kota santri sebagai upaya untuk mensejahterakan masyarakat Madina. “Pengobatan gratis ini berlokasi di Tapian Sirisiri Syariah Kecamatan Panyabungan. Kita buka stand pemeriksaan kesehatan gratis dan silahkan masyarakat datang untuk memeriksakan kesehatannya,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button