Ketua DPP KNPI Jenguk Kader yang Mendekam di Sel Polda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Ketua DPP KNPI, Fahd Arafiq menyambangi Mapolda Sumatera Utara (Sumut), Senin (14/3/2016).

KEPALA BARESKRIMTernyata kedatangan Fahn Arafia untuk menjenguk kader KNPI yang merupakan Ketua DPD KNPI Sumut, Dodi Susanto (DS) yang kini mendekam di sel tahanan terkait perkara dugaan pencemaran nama baik pengusaha H Anif Shah.

DS ditahan sejak (11/3/2016) di Polda Sumut setelah menjalani pemeriksaan kedua sebagai tersangka. Dalam kunjungannya, Fadh didampingi perwakilan DPD KNPI Sumut, DPD KNPI Kabupaten /Kota, DPD KNPI Medan dan PK KNPI se – Kota Medan. Tampak pula Ketua DPC BMI Medan Sastra.

Ketua DPP KNPI, Fahd Arafiq mengaku pihaknya akan melakukan upaya penangguhan terhadap Dodi Susanto. “Akan kita lakukan penangguhan, agar DS dapat kembali aktif di KNPI. Dodi orangnya baik dan dia tidak akan melarikan diri,” ungkapnya.

Ia meminta kebijakan dari pihak kepolisian untuk melakukan penangguhan penahanan terhadap Dodi.

“Tadi saya sudah jumpa dengan pak Wakapoldasu dan katanya akan membantu. Rencananya tadi saya mau menjamin, namun pihak kepolisian meminta penjaminnya adalah pihak keluarga. Saya minta surat penangguhananya cepat dibuat, agar cepat saya berikan ke Dirkrimsus Polda Sumut,” ujarnya.

Ia menilai, DS bukanlah orang yang terlibat dalam kasus Korupsi maupun pencurian yang harus ditahan. “Kasus yang menjerat Dodi tak lain adalah politik,” akunya.

Ia memastikan tidak akan mencopot jabatan Ketua KNPI Sumut yang dijabat Dodi Susanto. “Tidak ada Plt di KNPI,” imbuhnya.

Saat disinggung apakah penetapan tersangka terhadap Dodi yang dilakukan oleh pihak Poldasu, Fadh tidak banyak menjawab.

Dirinya meminta kepada wartawan untuk menilai kasus ini. “Kasus ini bapak bisa menilai dalam hati,” pungkasnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *