Ombudsman: Awasi Pelaksanaan UN

MEDAN (bareskrim.com) | Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menggalang kerjasama dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di Sumut, khususnya di Kota Medan.

KEPALA BARESKRIMDalam waktu dekat misalnya, Ombudsman RI menggandeng komunitas anak-anak muda, yakni Turun Tangan Medan melakukan gerakan moral guna mewujudkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang jujur di Kota Medan.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut Abyadi Siregar mengatakan, pihaknya terbuka dengan berbagai pihak, apakah komunitas atau organisasi yang ingin terlibat dalam pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik.

Salah satunya Komunitas Turun Tangan Medan, suatu gerakan edukasi politik dan sosial yang mengajak masyarakat, khususnya anak-anak muda untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan permasalahan di Kota Medan, salah satunya masalah pelayanan publik.

“Kita mengajak komunitas ini untuk mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di berbagai sektor. Salah satunya di sektor pendidikan. Karena banyak kita temukan pelanggaran-pelanggaran di dunia pendidikan seperti pungutan dan sebagainya,” kata Abyadi Siregar usai menerima Komunitas Turun Tangan Medan, di Kantor Ombudsman Sumut, Jalan Majapahit Medan, Senin (21/3/2016).

Abyadi menjelaskan, dalam melakukan pengawasan UN tahun ini, selain turun langsung ke sekolah seperti yang dilakukan Ombudsman RI setiap tahunnya, juga akan melakukan gerakan moral dengan mengajak masyarakat, khususnya penyelenggara dan peserta UN untuk berlaku jujur dalam menghadapi UN. Para peserta diharap jujur mengikuti UN, sementara para pengawas diharap jujur melakukan pengawasan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *