Tim PORA ‘Halau’ Masuknya Orang Asing Bermasalah di MEA

MEDAN (bareskrim.com) | Kran Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) telah dibuka sejak awal tahun 2016 di Indonesia. Dipastikan akan banyak masuk orang-orang asing di Indonesia khusus Kota Medan dan sekitarnya.

KEPALA BARESKRIMUntuk menghalau masuknya dengan bebas orang asing secara ilegal ke Kota Medan dan sekitarnya, maka dibentuknya Tim Pengawas Orang Asing (PORA).

Tim PORA dibentuk dengan tujuan menghalau aktivitas orang-orang asing yang masuk ke Indonesia, baik yang menetap tinggal, pelancong (pengunjung) maupun yang bekerja. Hal ini sesuai dengan UU No 6 tahun 2011 tentang Keimigrasian.

“Dalam hal ini, Kantor Imigrasi menjadi Ketua Tim PORA,” kata Kepala Kantor Imigrasi Klas I Polonia, Heriyanto didampingi Kasi Pengawasan dan Penindakan, Hator Tampubolon, Kasie Humas dan Kasub Pengawasan Kantor Imigrasi Kelas I Polonia, Wawan A Mido dan Kasie Informasi dan Sarana Komunikasi Dwi Anandita, kepada awak media, Kamis (24/3/2016).

Menurutnya, pembentukan Tim PORA ini melibatkan berbagai intansi terkait, antara lain Pemerintah Daerah, Kepolisian, Kejaksaan, TNI, Disnaker, Pariwisata, Departemen Agama dan Kesehatan. “Sebagai vocal poin (Imigrasi) kita tetap bersinergi dengan berbagai instansi untuk penindakan orang asing yang bermasalah,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *