Tersangka Dugaan Korupsi PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai Belum Ditetapkan

MEDAN (bareskrim.com) | Dugaan korupsi pembangunan WTP III dan pemasangan pipa distribusi utama sepanjang 600 meter, yang diduga melibatkan mantan Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kualo Tanjungbalai, ZS, pihak Subdit III Tipidkor Ditreskrimsus Polda Sumut masih menunggu hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumut untuk mencari siapa tersangka dalam kasus tersebut.

KEPALA BARESKRIM“Belum ada tersangka dalam kasus ini, Kamis kemarin kita sudah periksa Zaharudin Sinaga sebagai saksi, dan saat ini kita masih menunggu hasil audit BPK untuk mengetahui jumlah kerugian negara,” ujar Kasubdit III Tipidkor Polda Sumut, AKBP Nicholas melalui Kanit III, Kompol Ramlan, melalui telepon seluler, Senin (28/3/2016).

Menurutnya, setelah hasil audit BPK diserahkan ke Mapolda dan ditemui unsur korupsi, maka pihaknya akan segera menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

“Kita belum tahu kapan hasil auditnya selesai, memang butuh waktu pihak BPK menyelesaikannya, namun jika ada kerugian negaranya, kita akan lakukan gelar perkara dahulu untuk menetapkan tersangka,” tambahnya.

Sampai saat ini, Polda Sumut juga telah mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi dalam ‘membongkar’ dugaan korupsi di PDAM Tirta Kualo Tanjungbalai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *