Kenangan Almarhum Amri Tambunan di Mata Erry Nuradi

Selanjutnya, almarhum menjabat Pembantu Bupati Deliserdang Wilayah IV meliputi Dolok Masihul, Tebing Tinggi, Dolok Merawan, Bandar Khalifah dan Sipispis pada tahun 1995. Kemudian alhamrhum menjabat Kepala Subdis Bidang Birokrasi dan Kepala Biro Humas Setda Sumut pada tahun 1997, Setda Kota Medan pada tahun 1999 dan Kepala Badan Informasi dan Komunikasi Provinsi Sumut tahun 2002.

“Saya ingat, setelah itu, Almarhum sukses terpilih jadi Bupati Deliserdang periode 2004-2009. Kemudian melanjutkan periode berikutnya 2009-2014. Almarhum adalah tokoh Sumut yang banyak memberikan kontribusi dalam bidang pembangunan,” ujar Erry.

Dalam bidang kemasyarakatan, almarhum juga malang melintang diantaranya Ketua KAPPI Siantar (1964), Wakil Ketua PCNU Sumut (1988), Wakil Ketua PWNU (1999), Ketua IKAPTI dan sejumlah organisasi lainnya.

“Hingga saat ini, saya masih ingat, almarhum salah satu tokoh yang mendorong saya ikut dalam bursa pencalonan Bupati Serdang Bedagai kala itu. Dorongan dan semangat dari Almarhum menjadi motivasi saya,” kenang Erry.

Kepergian almarhum, sebut Erry, meninggalkan banyak jasa, baik untuk Deliserdang maupun Sumut secara umum. “Kita pantas berkabung. Tokoh terbaik Sumut telah berpulang memenuhi janjinya,” sebut Erry.

Amri Tambunan merupakan kakak kandung Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan ini menghembuskan nafas terakhir akibat menderita penyakit jantung di Rumahsakit Colombia Asia, Jl Listrik Medan, Jumat pagi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *