Dewan Usulkan Pajak Warga Medan Bisa Dibayarkan Secara Online

MEDAN (bareskrim.com) | Kota Medan, merupakan salah satu kota metropolitan di Indonesia. Sudah saatnya, Kota Medan berbenah dengan mengikuti perkembangan teknologi dalam mengaplikasikan pelayanan publiknya.

KEPALA BARESKRIMSeperti halnya, menerapkan sistem aplikasi online dalam menghimpun pajak masyarakat. Apalagi, Pemko Medan menargetkan pendapatan tahun ini sebesar Rp 1 triliun yang bersumber dari pajak, berupa Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan jenis pajak lainnya.

“Masyarakat kini banyak menggunakan gadget smartphoneyang terkonek internet. Dispenda bisa saja membuat suatu program pembayaran pajak yang berbasis sistem aplikasi online,” ujar Anggota Pansus LKPJ DPRD Medan, Salman Alfarizi, Rabu (27/4/2016).

Anggota Pansus LKPJ DPRD Medan lainnya, Herry Zulkarnaen mengatakan, untuk memudahkan pembayaran pajak, sudah waktunya Dispenda menerapkan program online sistem. Apabila itu terlaksana, maka target pendapatan dari pajak akan maksimal tercapai.

“Pembayaran pajak dengan sistem online ini dapat mencegah terjadi kebocoran pendapatan dan otomotis realisasi pendapatan akan meningkat. Ojek saja saat sudah pakai aplikasi online,” kata Herry.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *